Menikmati Trend Mode di Pesona Ramadhan Fashion Delight

id menikmati trend mode di pesona ramadhan fashion delight

Menikmati Trend Mode di Pesona Ramadhan Fashion Delight

Jakarta (Antarariau.com)- Sebanyak 23 desainer dan lini busana modest wear akan menampilkan karya dalam pagelaran Pesona Ramadhan Fashion Delight 2016 di fashion atrium, Senayan City, pada 26-29 Mei 2016.

"Modest wear sudah menjadi tren tersendiri di Indonesia, yang semakin fleksibel dan tanpa batas. Ia bisa dipadupadankan gaya pakaian saja dan oleh siapa saja, baik mereka yang bergaya feminim, minimalis bahkan edgy," kata Chief Community Officer Pesona Zornia Harisantoso, di Jakarta, Kamis.

Zornia mengatakan akan ada 15 fashion show yang menampilkan koleksi terbaru dari para desainer. Sejumlah desainer dan lini busana yang turut meramaikan antara lain Alphiana Chandrajani, Maima, Purana, Tety Murniati, Vivi Zubedi, dan Zaskia Sungkar.

Selain itu, Pesona Ramadhan Fashion Delight 2016 turut diperkaya koleksi terkini para desainer dari program Indonesia Fashion Forward (IFF), sebuah program pengembangan kapasitas desainer yang merupakan kolaborasi Jakarta Fashion Week, British Council dan Centre for Fashion Enterprise.

Para desainer yang akan menampilkan koleksi Ramadhan dan Lebaran mereka adalah Alex[a]lexa, Anthony Bachtiar, Bateeq, BYO, Ellyhan, Eridani, Etu, Jenahara, Lekat, Norma Hauri, Rani Hatta, Ria Miranda, dan Todjo.

"Pagelaran ini merupakan rangkaian acara dari Jakarta Fashion Week untuk perlihatkan karya-karya bagi desainer IFF, sebuah platform yang memiliki misi memajukan para desainer lokal," ujar Direktur Jakarta Fashion Week Lenni Tedja.

Ia menambahkan bahwa tren modest wear memiliki pangsa pasar yang sangat luas.

"Karena modest wear hanya gaya, tidak hanya hanya konsumen muslim saja. Dan ini beri keuntungan positif, desainer muda juga semakin banyak," tambahnya.

Pesona Ramadhan Fashion Delight juga menjadi ajang tahunan yang penting bagi pecinta fashion, khususnya modest wear dan desainer. Acara yang digelar ketiga kalinya ini menggandeng Wardah, Matahari Department Store, Ubtung Bersama Sejahtera (UBS), dan Systema.