Hadir Mengawal Pembangunan di Riau, Ini Respon Pemprov pada JPKP

id hadir mengawal, pembangunan di, riau ini, respon pemprov, pada jpkp

Hadir Mengawal Pembangunan di Riau, Ini Respon Pemprov pada JPKP

Oleh Agustine Sri Pamungkas

Pekanbaru, (Antarariau.com) – Pemerintah Provinsi Riau menyambut baik kehadiran organisasi masyarakat Jaringan Pendamping Kebijakan Pembangunan (JPKP) di daerah setempat.

Hal itu disampaikan Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman yang berkesempatan memberikan sambutannya pada acara deklarasi Jaringan Pendamping Kebijakan Pembangunan di gedung aula PT.PN V yang diwakili oleh staff ahli gubernur bidang pembangunan.

“Pada prinsipnya Pemerintah Provinsi Riau menyambut baik keberadaan JPKP yang berbaur di tengah-tengah masyarakat dengan mengawal pembangunan,” ujar staff alhi Gubernur Riau bidang Pembangunan Aisman Agus, Jumat.

Menurutnya jika JPKP mengidentitaskan diri sebagai panca indera presiden sampai ketingkat institusi paling rendah maka perannya kedepan dapat membantu mengawasi pelaksanaan kebijakan pembangunan di daerah.

“Nilai-nilai nawacita yag ingin dilakukan oleh JPKP sangat bagus, sebuah organisasi yang peduli terhadap keadaan berbangsa dan bernegara,”lanjutnya.

Ia berharap adanya organisasi yang konsern dalam mengkampannyekan dan mendorong program pemerintah menjadi lebih baik akan membuat pembangunan menjadi tepat sasaran.

“Selain itu, pembangunan mental yang juga dikampanyekan oleh JPKP merupakan nilai plus dari organisasi ini selain pendampingan dalam hal pembangunan sarana atau insfrastuktur,”jelasnya.

Ia menambahkan kedepan JPKP yang memiliki prioritas dalam pendampingan pada daerah pinggiran,pesisir atau terpencil dapat membantu masyarakat yang lemah dan marjinal.

“Kita tahu JPKP adalah organisasi yang berawal dari simpatisan presiden Jokowi, sifatnya yang tanpa pamrih ini adalah cermin relawan yang sangat membantu bagi masyrakat kita,”pungkasnya.