Pemkab Bengkalis Kembali Ingatkan Masyarakat Berpartisipasi Jaga Keamanan, Hidupkan Siskamling

id pemkab bengkalis, kembali ingatkan, masyarakat berpartisipasi, jaga keamanan, hidupkan siskamling

Pemkab Bengkalis Kembali Ingatkan Masyarakat Berpartisipasi Jaga Keamanan, Hidupkan Siskamling

Bengkalis, (Antarariau.com)- Pemerintah Kabupaten Bengkalis, mengajak seluruh lapisan masyarakat di daerah itu untuk berpartisipasi aktif dalam menjaga suasana lingkungan tetap aman dan tertib.

“Hidupkan kembali Sistem Keamanan Lingkungan (Siskamling) di lingkungan masing-masing agar lingkngan tetap aman dan tertib,” kata Wakil Bupati Bengkalis, Muhammad pada acara sosialisasi dan supervisi Polisi Masyarakat (Polmas) Polda Riau, di aula yang berada di belakang kantor induk Polisi Resor (Polres) Bengkalis, beberapa waktu lalu.

Dikesempatan itu, Wabup Muhammad juga mengajak seluruh masyarakat bersama membangun dan meningkatkan kualitas kemitraan antara Polri dan masyarakat. Disamping mengedepankan sikap dan semangat kebersamaan.

“Karena dengan adanya semangat kebersamaan yang terbangun dan terjalin dengan baik, Insyaa Allah tak ada persoalan sosial kemasyarakatan di tengah-tengah lingkungan kita yang tidak dapat kita selesaikan. Begitu pula berbagai potensi tindak kriminal yang ada, dengan semangat dimaksud dapat kita lakukan deteksi dini dan tindakan preventif lainnya,” kata Muhammad.

Ia berharap, semangat kebersamaan dan sinergisitas antara seluruh pemangku kepentingan terkait yang sudah terbina baik selama ini, ke depan dapat ditingkatkan, baik itu kuantitas maupun kualitas.

“Kalau ingin lingkungan tertib dan aman, polisi dan masyarakat mesti bersatu padu, serta hidupkan siskamling siang dan malam,” katanya.