DPC HNSI Rohil Akan Gelar Muscab Senin 30 Mei 2016

id dpc hnsi, rohil akan, gelar muscab, senin 30, mei 2016

DPC HNSI Rohil Akan Gelar Muscab Senin 30 Mei 2016

Dedi Dahmudi

Rokan Hilir, (Antarariau.com) - Dewan Pimpinan Cabang Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Kabupaten Rokan Hilir, Provinsi Riau akan menggelar Musyawarah Cabang ke II untuk menentukan pengurus baru periode 2016-2021 yang dijadwalkan pada Senin (30/5).

"Muscab akan dilaksanakan di Bagansiapiapi dengan jumlah pemilih sebanyak 26 orang. Dari 13 ranting HNSI di Rohil, 10 diantaranya sebelumnya memang telah memberikan dukungan penuh kepada Murkhan Muhammad untuk memimpin HNSI Rohil lima tahun kedepan," kata Ketua Panitia Muscab II HNSI Rohil Aminuddin Simatupang di Bagansiapiapi, Sabtu.

Ia menjelaskan, kepastian Muscab ke II ini dikuatkan SK sementara yang dikeluarkan oleh DPD HNSI Provinsi Riau dengan Nomor kep-01/DPD-HNSI/RIAU/VI/2016 tentang pengurus sementara DPC HNSI Kabupaten Rokan Hilir.

"Mengenai pelantikan pengurus HNSI Rohil nantinya akan dilaksanakan di Pekanbaru secara serentak bersama pengurus HNSI dari kabupaten lainnya yang ada di Provinsi Riau," katanya.

Aminuddin yakin Murkhan Muhammad bakal terpilih untuk memimpin HNSI, selain mendapat dukungan dari 10 pengurus ranting juga dinilai telah mapan dan diyakini akan mampu membawa perubahan baru bagi kesejahteraan nelayan Rohil.

"Murkhan yang juga merupakan anggota DPRD Rohil tersebut kami anggap telah mumpuni untuk memimpin HNSI. Masyarakat juga berharap dengan adanya ketua baru hasil dari Muscab nanti mampu membawa perubahan yang signifikan bagi organisasi dan nelayan," tuturnya.

Sementara itu, Murkhan Muhammad menyatakan siap untuk menjadi orang nomor satu ditubuh HNSI apabila semua itu sudah menjadi harapan bersama demi memajukan masyarakat nelayan Rohil.

"Yang terpenting bagaimana agar kedepannya organisasi ini siap dan selalu menjadi pelopor untuk kemajuan perekonomian dan kesejahteraan rakyat, khususnya bagi masyarakat nelayan," tegas Murkhan.

Bukan hanya itu, politisi partai Demokrat ini juga menyatakan akan memberikan perhatian khusus terhadap masyarakat nelayan Rohil.

"Insya Allah jika terpilih nanti saya siap untuk memajukan perekonomian masyarakat nelayan baik yang tergabung dalam nelayan tangkap maupun budidaya, apalagi saya berada di Komisi B membidangi perikanan," katanya. (Adv)