Inhu Raih Juara Lomba Menyanyi Tunggal FLS2N Tingkat Provinsi Riau

id inhu raih, juara lomba, menyanyi tunggal, fls2n tingkat, provinsi riau

Inhu Raih Juara Lomba Menyanyi Tunggal FLS2N Tingkat Provinsi Riau

Rengat, (Antarariau.com) - Pelajar Sekolah Dasar di Kabupaten Indragiri Hulu, Provinsi Riau meraih juara pada festival lomba menyanyi tunggal pada Festival Lomba Seni Siswa Nasional Sekolah Dasar tingkat Provinsi Riau.

"Alicia Mazza, pelajar kelas V SD Buddhist Paramita Rengat berhasil menyisihkan penyanyi lainnya dari berbagai kabupaten," kata Kepala Dinas Pendidikan Indragiri Hulu Ujang Sudrajad di Rengat.

Ia mengatakan, putri dari pasangan Ian Rizal dan Nuraini ini berhasil meraih juara pertama pada kategori penyanyi tunggal di Tingkat Provinsi Riau, dimana sebelumnya telah berhasil memenangkan tingkat Kabupaten Inhu hingga layak untuk maju secara nasional.

Mazza mewakili Inhu pada Festival Lomba Seni Siswa Nasional Sekolah Dasar (FLS2N-SD) Tingkat Provinsi Riau tahun 2016 yang digelar di Hotel Furaya Pekanbaru.

"Ini suatu prestasi besar bagi Inhu dan perlu diapresasi tinggi agar menang tingkat nasional," sebutnya.

Menurutnya, lomba yang difestivalkan ada 9 kategori yang diperlombakan dalam FLS2N-SD tahun 2016, salah satunya adalah menyanyi tunggal, setalah tampil dengan baik, juri memberikan nilait tertinggi untuk Inhu dan mengalahkan kabupaten Bengkalis dan pelelawan.

Juara pertama itu, telah mengantarkan Mazza menerima piala dan uang tunai sebesar Rp5 juta dimana Rp1 juta merupakan bea siswa dan tentunya yang bersangkutan juga berhak mewakili Provinsi Riau dalam FLS2N-SD Tingkat Nasional yang diselenggarakan di Manado pada bulan Juni atau Juli 2016 mendatang.

Salah satu Pantia FLS2N kabupaten Tika Eka Nanda mengatakan, dirinya merasa terharu saat melihat Alicia M yang tampil sangat memuaskan hingga memukau seluruh penonton serta panita yang hadir.

"Saya terkesima, memang memiliki talenda khusus," ujarnya.

Alicia memiliki suara yang bagus dan tampilan yang khas sehingga layak untuk meraih juara pertama pada festival menyanyi tunggal.

Ketua Panitia FLS2N Indragiri Hulu Misyoto menyebutkan, kesuksesan itu akan mendorong semangat baru bagisiwa lainnya kedepan untuk lebih berprestasi dan meraih juara diberbagai bidang yang dilombakan.

"Kami sangat bangga dan mendukung penuh agar Alicia menang di tingkat nasional," ucapnya.