Pahami Gangguan Tumbuh Kembang Anak, Pemkab Bengkalis Gelar Seminar Keperawatan

id pahami gangguan, tumbuh kembang, anak pemkab, bengkalis gelar, seminar keperawatan

Pahami Gangguan Tumbuh Kembang Anak, Pemkab Bengkalis Gelar Seminar Keperawatan

Bengkalis, (Antarariau.com)- Pemerintah Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau, menggelar seminar keperawatan yang dipusatkan di Aula Hotel Marina Bengkalis, Minggu (29/5).

Seminar yang ditaja oleh Persatua Perawat Nasional Indonesia ( PPNI) Komisariat Puskesmas Kecamatan Bengkalis tersebut Mengambil tema “Gangguan Tumbuh Kembang anak Hiperaktif dan Autesme”

Bupati Bengkalis, Amril Mukminin dalam sambutannya mengatakan, sebagai orang tua, tentunya mendambakan anak dengan tumbuh kembang yang optimal. menginginkan anak yang cerdas, pandai, pinter, aktif, bisa berkumpul dan bermain dengan teman serta pada akhirnya membahagiakan kedua orang tuanya.

“Namun, apa yang kita dambakan tersebut, terkadang dalam kenyataannya tidak demikian adanya, seperti adanya orang tua yang memiliki anak yang tumbuh kembangnya kurang optimal. Atau ada juga orang tua yang memiliki anak yang autis dan hiperaktif,” katanya.

Ia berharap melalui seminar tersebut diperoleh sebuah formulasi yang impelementatif yang dapat sampaikan dan dipedomani masyarakat. Khususnya bagi orang tua yang memiliki anak autis maupun anak hiperaktif.

“Seperti bagaimana cara merawatnya dengan baik, agar anak-anak yang autis dan hiperaktif, bisa sembuh. Karena cara menangani anak-anak yang demikian tentu tidak sama dengan cara penanganan anak yang normal pada umumnya.” ujarnya.

Adapun narasumber seminar yang dikuti 400 peserta tersebut, antara lain Aedi Budi Dharma yang merupakan Dokter anak RSUD Bengkalis. Ners Novi Yanti, S Spesialis anak dan dosen Stikes Payung Negeri Pekanbaru dan Hj Sovia Yanti.A.Md Keb IBI Kabupaten Bengkalis.