Andi Rachman: Ayah Saya Ketua Organda Paling Lama

id andi rachman, ayah saya, ketua organda, paling lama

Andi Rachman: Ayah Saya Ketua Organda Paling Lama

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman dalam pembukaan Musyawarah Kerja Nasional Organisasi Angkutan Darat I di Pekanbaru mengungkapkan bahwa ayahnya mungkin merupakan ketua organisasi tersebut di Riau dan mungkin yang paling lama di Indonesia.

"Kami juga dari sini, Ayah saya Ketua Organda Riau. Mungkin Ketua Organda yang paling lama," katanya.

Seperti diketahui pria yang akrab disapa Andi Rachman ini merupakan putra H. Abdul Rachman Syafei dan Hj. Asma Hasan asal Minangkabau. Ayahnya merupakan pengusaha transportasi yang memiliki PO Bus Sinar Riau.

Dalam kesempatan itu dia meminta pada pengusaha transportasi di Riau untuk memanfaatkan helatan ini sebagai tuan rumah. Karena ada Dirjen perhubungan Darat, Kakorlantas Polri, dan tentunya Petinggi dari Organda tingkat pusat.

Selain itu, katanya, saat ini, Riau mulai membangun ke daerah pesisir untuk merangkai pulau-pulau melalui pelabuhan. Fokus ke situ karena berhadapan langsung dengan negara tetangga.

Sementara itu, Ketua Organda Riau, M. Nasir mengatakan mukernas diadakan setahun sekali. Agendanya berupa evaluasi, penentuan program kerja nasional., dan tentunya silaturahmi.

para peserta terdiri dari 25 orang dari Dewan Pimpinan Pusat, 66 Dewan Pimpinan Daerah, 117 peninjau yang sudah datang, dan masih ada 225 lagi.

"Terima kasih kepada gubernur atas dukungan untuk dilaksanakannya mukernas di Pekanbaru," ujarnya.