Wabup Bengkalis Lepas Ribuan Peserta Lomba Mancing Peringati HUT Bhayangkara

id wabup bengkalis, lepas ribuan, peserta lomba, mancing peringati, hut bhayangkara

Wabup Bengkalis Lepas Ribuan Peserta Lomba Mancing Peringati HUT Bhayangkara

Bengkalis, (Antarariau.com)- Wakil Bupati Bengkalis, Muhammad melepaskan secara resmi ribuan peserta lomba mancing yang ditaja oleh Bhayangkara Fishing Club Polres Bengkalis, Provinsi Riau, sempena HUT ke-70 Bhayangkara tingkat Kabupaten Bengkalis tahun 2016, yang dipusatkan di lapangan pasir Bandar Sri Laksamana Bengkalis, Minggu (29/5).

Lomba mancing yang terbuka untuk umum tersebut diikuti ribuan peserta dengan hadiah yang menggiurkan yaitu tiga unit sepeda motor, dan berbagai macam hadiah penghibur lainnya.

Kepada seluruh ribuan peserta lomba, Muhammad berpesan agar selama mengikuti lomba mancing HUT ke-70 Bhayangkara, untuk tidak membuang sampah anorganik ke laut.

“Sebagai salah satu sumber ketahanan pangan, sektor kelautan dan perikanan memiliki peran dan kontribusi yang sangat besar bagi daerah-daerah seperti Kabupaten Bengkalis, yang sebagian besar wilayahnya memang perairan,” katanya.

Menurut dia, agar peran dan kontribusi itu dapat dinikmati dan bernilai ekonomi secara berkesinambungan, maka perlu dilakukan upaya-upaya pelestarian ekosistemnya secara berkesinambungan pula.

"Apabila ekosistem laut rusak, maka nilai ekonomis dan peran serta kontribusinya sebagai sumber ketahanan pangan tersebut, khususnya protein, bukan saja dapat berkurang, tetapi juga bisa menjadi hilang sama sekali," pesan Wakil Bupati Bengkalis, H Muhammad.

Sementara itu, khususnya panitia pelaksana dan seluruh peserta lomba, Muhammad berharap untuk bisa menjadi pioner-pioner yang dapat mengajak seluruh lapisan masyarakat di daerah ini bersama-sama menjaga kelestarian ekosistem laut, khususnya yang ada di kabupaten berjuluk Negeri Junjungan ini.

"Sebagaimana slogan jajaran Korps Polisi Lalu Lintas, mari kita bersatu, menjaga kelestarian laut nomor satu," katanya.

Selain Kapolres Bengkalis AKBP Ino Harianto dan istri Indah Harianto, ikut hadir dalam pembukaan lomba yang memperebutan hadiah utama 1 unit Kawasaki KLX tersebut, diantaranya Dandim 0303/Bengkalis Letkol Arh Wachyu Dwi Ariyanto, serta Wakil Ketua DPRD Bengkalis yang disebut-sebut cocok sebagai calon Wakil Gubernur Riau untuk mendamping H Arsyadjuliandi Rachman sebagai Gubernur Riau, H Indra "Eet" Gunawan.