Bali Blues Festival Pukau Penikmat Musik Pulau Dewata

id bali blues, festival pukau, penikmat musik, pulau dewata

Bali Blues Festival Pukau Penikmat Musik Pulau Dewata

Nusa Dua, Bali, (Antarariau.com)- Bali Blues Festival yang digelar di Pulau Peninsula, Nusa Dua, Kabupaten Badung, memukau pencinta musik dengan penampilan solo Balawan, Tohpati dan Baim Trio.

Penampilan mereka mendapat sambutan hangat ribuan penonton pagelaran di ujung selatan Pulau Dewata, Sabtu (28/5) yang helat sejak pukul 17.00 Wita.

Penampilan puncak musisi tersebut membuat decak kagum dan tepukan tangan penonton yang memadati Helipad di Pulau Peninsula yang mejadi tempat konser.

Bahkan kursi di depan tenan makanan juga penuh. Banyak penonton juga rela duduk di rumput hanya untuk menyaksikan para musisi.

Dalam festival tahunan itu, ada beberapa musisi yang mengisi panggung seperti musisi dari Bali di antaranya The Krisna, UNBRocken, dan Winnie The Blues.

UNBRocken membawakan beberapa lagu andalannya, di antaranya "Cold Shot" yang dipopulerkan Stevie Ray Vaughan dan lagu milik mereka sendiri "Without You".

Sementara itu jajaran komunitas lokal juga ada Bali Guitar Club, Lombok Blues Community serta Moko Blues.

Sedangkan deretan artis nasional yang mengisi festival di antaranya Adrian Adiotoemo, Tohpati, Balawan, Baim Trio hingga Wayan Balawan and Blues String.

Promotor festival, Agung Bagus Mantra mengatakan Bali Blues Festival diharapkan bisa menjadi agenda tahunan yang rencananya akan berkoordinasi dengan PHRI Bali sehingga bisa masuk dalam kalender tahunan.

Pemilik Pregina Show Biz itu juga berencana menggandeng Byron Bay Blues Festival, sehingga musisi yang mengisi festival kedua tahun ini semakin diminati.

"Sebenarnya sekarang sudah ada beberapa jajaran artis asing yang mau datang mereka dari Amerika, Australia, Inggris dan Yunani. Mereka tertarik karena lokasinya unik dan karena mereka belum pernah ke Bali. Tapi karena waktu masih terbatas, kami optimalkan lokal Bali dan lokal Indonesia dulu," katanya.