Sarjana Teknik Industri UMRI 100 Persen Diterima Pasar Kerja

id sarjana teknik, industri umri, 100 persen, diterima pasar kerja

Sarjana Teknik Industri UMRI 100 Persen Diterima Pasar Kerja

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Sarjana teknik industri Universitas Muhammadiyah Riau (UMRI) yang lulus sejak tahun 2011 hingga 2015 seratus persen diterima pasar kerja.

"Artinya setiap lulusan tidak menganggur lebih akibat manejemen perguruan tinggi menerapkan kurikulum yang

berbasis kebutuhan perusahaan," kata Kepala program studi teknik industri UMRI Satriadi St.M.Eng, dalam keterangannya di Pekanbaru, Senin.

Menurut Satriadi, dalam menyusun kurikulum, beberapa perusahaan di daerah ini ikut dilibatkan sehingga aspirasi dari kebutuhan perusahaan bisa dikabulkan.

Sejumlah kurikulum yang diperlukan perusahaan, kata Stariadi, meliputi sistim produksi, proses produksi,

perancangan sistem kerja dan manajemen mutu perusahaan.

"Dengan demikian ketika mahasiswa menamatkan kuliah maka mereka dapat diterima pasar kerja karena kualifikasi ilmu dan keterampilan sudah mereka peroleh semasa kuliah," katanya.

Sedangkan sejumlah perusahaan yang telah menerima sarjana teknik industri UMRI di Riau adalah RAPP, Indah Kiat, industri kertas, perusahaan United Tractor dan lainnya. Juga termasuk sejumlah industri di luar Provinsi Riau.

Ia menyebutkan, Fakultas Teknik yang berdiri tahun 2008 itu, kini memiliki 2.500 mahasiswa tekhnik sedangkan 30 persen di antaranya atau 624 orang adalah mahasiswa tekhnik. Lulus tahun akademik 2016 sebanyak 26 orang.

Berkaitan dengan milad ke-8 Fakultas Tekhnik pada 5 Juni 2016, maka fakultas menggelar berbagai acara yakni lomba membuat logo, seminar dan lainnya yang bermanfaat mendorong mahasiswa terlibat aktif.