Bengkalis Raih Juara I Stand Terbaik Invesda Expo di Jogja

id bengkalis raih, juara i, stand terbaik, invesda expo, di jogja

Bengkalis Raih Juara I Stand Terbaik Invesda Expo di Jogja

Bengkalis, (Antarariau.com) - Stand Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau, yang diwakili Badan Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu (BPMP2T) Kabupaten Bengkalis berhasil meraih juara terbaik satu dalam ajang pameran promosi peluang investasi dan produk unggulan bertajuk Invesda Expo 2016 di Jogja Expo Center Yogyakarta.

"Alhamdulillah, Stand Kabupaten Bengkalis berhasil menyabet juara terbaik I," kata Sekretaris BPMP2T Kabupaten Bengkalis, H Erman, Senin.

Invesda Expo 2016 yang diikuti oleh 269 peserta dari berbagai penjuru tanah air se Indonesia tersebut dibuka pada tanggal 26 dan berakhir pada tanggal 29 Mei 2016 dan ditutup dengan pengumuman para pemenang stand.

“Kriteria penilaian ada tiga yaitu keindahan stand baik dari design stand dan kebersihan stand, materi dan informasi yang ditampilkan di stand serta ketrampilan petugas pramustand,” kata Erman.

Ia mengatakan, keberhasilan dan prestasi tersebut tidak terlepas dari kerjasama team pramustand dan dukungan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait seperti Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bengkalis dan Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Bengkalis, yang telah mendukung stand Kabupaten Bengkalis dalam penyediaan materi pameran kali ini, seperti dalam bentuk brosur, gambar ataupun dalam bentuk audio visual yang berisikan peluang investasi di Kabupaten Bengkalis.

“Sebenarnya, keberhasilan menyabet terbaik I bukanlah target utama dari keikutsertaan Kabupaten Bengkalis mengikuti pameran/expo, melainkan guna sarana penyampaian pesan-pesan pemerintah dalam pengembangan potensi unggulan daerah yang tupoksinya kebetulan berada di BPMP2T,” katanya.

Ia berharap, pesan yang disampaikan dalam expo telah sampai kepada pengunjung dalam hal ini investor atau buyer dan pengunjung lainnya, sehingga membuka peluang untuk terjadi transaksi dan kerjasama guna meningkatnya perekonomian di Kabupaten Bengkalis.

Ia menjelaskan, terbaik satu diraih Stand Kabupaten Bengkalis, sedangkan terbaik II direbut stand Badan Penanggulangan Bencana Daerah Yogyakarta dan terbaik III oleh stand Pemerintah Kabupaten Cilacap. (Adv)