Rusak Sepanjang 1 Km, Jalan Raya Kubang Diperbaiki Bulan Juni

id rusak sepanjang, 1 km, jalan raya, kubang diperbaiki, bulan juni

Rusak Sepanjang 1 Km, Jalan Raya Kubang Diperbaiki Bulan Juni

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Dinas Bina Marga menyatakan akan mulai pemeliharaan jalan Kubang Raya, Kota Pekanbaru arah ke Kabupaten Kampar pada Juni mendatang, dikarenakan saat ini sudah sampai tahap pemenang tender.

"Saat ini sudah ditenderkan, dan bulan depan akan dimulai pengerjaan pemeliharaannya," ujar Kepala Bidang Pemeliharaan Dinas Bina Marga, Noprisman.

Disebutkannya, dana pemeliharaan selalu dianggarkan dalam apbd Riau yang digunakan untuk memperbaiki jalan-jalan yang rusak di bumi lancang kuning.

Meskipun jalan Raya Kubang sudah menjadi Jalan Nasional, namun Pemprov Riau dapat memperbaikinya dengan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Riau untuk pemeliharaan yang rusak.

"Jadi, perbaikan dilakukan supaya jalan-jalan yang rusak tidak mengganggu pengguna jalan," tuturnya.

Sebagaimana diketahui kondisi jalan yang berbatasan langsung dengan Kota Pekanbaru ini sudah meresahkan pengendara. Diperkirakan ada sekitar 1Km jalan di Kubang Raya tersebut yang dalam kondisi rusak parah.

Sementara itu, anggota Komisi D DPRD Riau Mansyur, yang juga membidangi masalah pembangunan berharap pengerjaan pemeliharaan jalan Kubang Raya sudah dimulai Juni mendatang.

"Mudah-mudah Juni benar-benar sudah ada kegiatan di lapangan. Biar fungsional, yang penting kendaraan bisa lewati dan masyarakat tidak terganggu. Kalau seperti sekarang ini kan berbahaya, apalagi jalan tersebut dilewati kendaraan tonase besar," terang Mansyur. (Nella Marni)