Peringati HUT Koperasi ke-69 Diskop UMKM Bengkalis Gelar Sunat Massal

id peringati, hut koperasi, ke-69 diskop, umkm bengkalis, gelar sunat massal

 Peringati HUT Koperasi ke-69 Diskop UMKM Bengkalis Gelar Sunat Massal

Bengkalis, (Antarariau.com)- Sempena Peringatan Hari Ulang Tahun Koperasi ke 69 tingkat Kabupaten Bengkalis, Dinas Koperasi Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) menggelar sunat massal, Senin.

Adapun jumlah anak yang mengikuti sunat massal yang dilaksanakan Dinas Koperasi UMKM tersebut sebanyak 40 orang yang berasal dari 10 desa dari 23 desa yang ada di Kecamatan Bantan.

Bupati Bengkalis, Amril Mukminin mengatakan, peringatan Hari Koperasi ke-69 tahun ini hendaknya dijadikan sebagai momentum mengembangkan dan meningkatkan pembangunan koperasi di Kabupaten berjuluk Negeri Junjungan ini.

“Yang baik kita kembangkan, sedangkan yang kurang berhasil, harus bisa diperbaiki demi kemajuan koperasi dan kepentingan rakyat,” kata Amril Mukminin saat menghadiri kegiatan sunat massal yang di pusatkan di Halaman Kantor Camat Bantan, Selatbaru, Senin (30/5).

Menurut dia, koperasi harus bekerja keras supaya koperasi-koperasi yang ada di daerah ini lebih berkualitas dan berdaya saing, sehingga mampu berperan dalam membangunan perekonomian.

“Baik itu sebagai mesin pertumbuhan ekonomi, maupun dalam penyerapan tenaga kerja untuk mengurangi pengangguran. Harus dapat mensejahterakan, bukan saja bagi anggotanya, tetapi juga masyarakat secara keseluruhan,” katanya.

Selain Kepala Dinas Koperasi UMKM, H Tuah Hasrun Saily, terlihat hadir pada kegiatan sunat massal tersebut diantaranya, Staf Ahli Bupati Bengkalis Bidang SDM, Haholongan, Camat Bantan Hendrik Dwi Yatmoko, Sekcam Bengkalis, Reza Noverindra, Kaban Penaggulangan Bencana Daerah Damkar Much Jalal, dan Ketua LAM Riau Bantan, H, Zakaria. (Adv)