Disbun Inhil Kenalkan Produk Olahan Perkebunan Melalui Pameran

id disbun inhil kenalkan produk olahan perkebunan melalui pameran

Disbun Inhil Kenalkan Produk Olahan Perkebunan Melalui Pameran

Tembilahan, (Antara) - Dinas Perkebunan Kabupaten Indragiri Hilir, Provinsi Riau mengenalkan berbagai produk olahan hasil perkebunan daerah setempat melalui pameran baik tingkat kabupaten, provinsi maupun nasional.

"Melalui kegiatan pameran, kami berupaya mengenalkan olahan hasil perkebunan seperti kecap, minyak kelapa, berbagai kerajinan tangan, kopi, mie sagu, dan lainnya," kata Kepala Seksi Promosi dan Pemasaran Hasil Perkebunan Dinas Perkebunan Kabupaten Indragiri Hilir Aswin Bovita di Kecamatan Kateman, Selasa.

Selain itu, lanjutnya, Dinas Perkebunan Kabupaten Indragiri Hilir juga mengenalkan berbagai potensi perkebunan yang ada di Indragiri Hilir ke masyarakat setempat.

"Di Indragiri Hilir komoditas perkebunan unggulan adalah kelapa, sagu dan pinang, namun belum semua masyarakat yang ada di daerah mengetahui hal itu," jelasnya

Kemudian, lanjutnya, Dinas Perkebunan Indragiri Hilir melalui pameran ini juga ingin menginformasikan tentang program pembagunan serta pendukung yang terkait dengan perkebunan.

"Tidak hanya itu saja, kami juga ingin membantu masyarakat dalam memberikan solusi mengenai penanganan kendala yg dihadapi dalam perkebunan, baik berupa serangan hama maupun organisme pengganggu tanaman lainnya," paparnya.

Disamping itu ia menjelaskan melalui pameran tingkat kabupaten ini, dinas perkebunan juga menginformasikan pembangunan infrastruktur perkebunan serta penanganan hasil perkebunan setelah panen.

"Kami berharap, wawasan masyarakat mengenai potensi perkebunan dan berbagai produk turunannya dapat lebih ditingkatkan yang kedepannya dinilai akan bermanfaat bagi masyarakat," jelasnya.

Ia menyampaikan bahwa informasi yang diberikan dirangkum dengan berbagai media yang diantaranya ialah dengan buku maupun display sebagai potret.

"Dalam informasi itu akan dipaparkan mengenai budidaya hingga pemasaran," katanya.(ADV)