Tugas Pertama Mursini-Halim Diharapkan Bisa Menyatukan Kubu-Kubu Sisa Pertarungan Pilkada

id tugas, pertama mursini-halim, diharapkan bisa, menyatukan kubu-kubu, sisa pertarungan pilkada

 Tugas Pertama Mursini-Halim Diharapkan Bisa Menyatukan Kubu-Kubu Sisa Pertarungan Pilkada

Nella Marni

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Sekretaris Komisi A DPRD Riau berharap Bupati dan Wabup Kuantan Singingi yang telah dilantik pagi tadi (1/6) harus bisa menyatukan beberapa kubu yang selama ini muncul.

"Pertama harapan saya kepada Mursini-Halim, agar bisa menyatukan seluruh pendukung kelompok satu, dua dan tiga antar mereka, dan juga blok-blok yang terbentuk, karena semuanya adalah masyarakat kabupaten Kuansing," ujar Sekretaris Komisi A DPRD Riau, Suhardiman Amby di ruangannya, Pekanbaru, Rabu.

Bupati dan Wabup Kuansing terpilih Mursini-Halim resmi dilantik oleh Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman pada Rabu pagi (1/6) di gedung daerah, jalan Diponegoro, Pekanbaru, yang disaksikan langsung oleh masyarakat daerahnya.

Lebih lanjut dikatakannya, Mursini - Halim juga harus bisa melakukan konsilidasi kepada seluruh tingkat pemerjntahan yang ada di desa sampai kecamatan.

"Kedua saya juga berharap terkait masalah pembangunan, karena Kuansing juga termasuk daerah yang mendapatkan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) yang kecil, semoga bapak Mursini bisa berkomunikasi dengan pihak provinsi," ungkap legislator ini lagi.

Dikatakannya, Riau memiliki dana yang cukup untuk pembangunan, tetapi dikarenakan kurangnya komunikasi dan koordinasi dari pemerintahan Kuansing dengan pihak Pemprov menyebabkan mereka mendapatkan porsi yang kecil.

"Tadi saya sudah katakan pada pemerintahannya, kita punya uang yang banyak, tapi karena adanya komunikasi yang kurang baik bisa tidak bisa dimanfaatkan. Diharapkan kedepannya Mursini bisa memperbaiki lagi hubungan tersebut," katanya.

Kemudian Suhardiman juga berharap kepala daerah Kuansing tersebut juga bisa menyatukan partai-partai politik yang ada, begitu juga anggota dewannya yang juga mempunyai kubu-kubu.

"Hari ini pak Mursini harus merangkul semuanya, mulai dari partai politiknya, anggota dewan dan masyarakatnya. Selama jni kan kita lihat tuh ada kubu-kubu antara amggota dewannya, sekarang semua harus satu. Dan itu tugas pertama yang barus dia kerjakan, menyatukannya menjadi masyarakat Kuansing, itu saran dari saya," tutup politisi ini.