Menteri ESDM Labuhkan Hatinya Untuk Astried

id menteri esdm labuhkan hatinya untuk astried

Menteri ESDM Labuhkan Hatinya Untuk Astried

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Sudirman Said melabuhkan hatinya untuk seorang janda satu anak cantik Astrid Swastika (46) dalam sebuah proses pernikahan yang di gelar, Minggu di Ciganjur, Jakarta Selatan, sehingga kedua mempelai ini memiliki tujuh anak dari perkawinan dari pasangan mereka terdahulu.

Prosesi akad nikah berlangsung sederhana dan khidmat namun tak mengurangi sakralnya perjanjian suci dengan dihadiri oleh para keluarga, kerabat serta para pejabat dari kementerian ESDM dan bertindak sebagai saksi adalah Mendikbud M Anies Baswedan dan Ardan Adiperdana.

Menurut Said, sebelum memutuskan untuk menikah, ia dan Astried lebih dulu menjalin hubungan selama tiga hingga empat bulan lalu. Saat merasa ada kecocokan, keduanya memutuskan untuk menikah. Rencana ini pun sudah disampaikan kepada Presiden Joko Widodo.

"Sebelumnya sudah melaporkan ke Presiden, sudah sebulan lalu. Sebelum ke luar negeri. Hubungannya itu sudah sekitar 3-4 bulan yang lalu," ujarnya.

Pernikahan Sudirman-Astried hanya dihadiri kerabat dan teman dekat. Antara lain, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Anies Baswedan, Ketua DPR Ade Komarudin, Kepala SKK Migas Amien Sunaryadi, Syafrie Syamsuddin serta Kepala Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Ardan Adiperdana.

Pengantin putri Astried Swastika, merupakan sekretaris perusahaan dari PT Sarana Multi Infrastruktur (SMI).

KUA tempat setempat menyatakan jika kedua pasangan ini telah sah menjadi pasangan suami istri, setelah melewati akad nikah dan pemberuan buku nikah kepada kedua mempelai.

Acara dilanjutkan dengan pesan dari sahabat, dimana yang ditunjuk adalah Anies Baswedan. Dalam pesannya, Anies yang menyampaikan dengan dibumbui sedikit candaan, mengucapkan selamat kepada kedua mempelai yang tengah berbahagia hingga akhir hayat memisahkannya.

Bagi Anies, Sudirman Said merupakan sahabatnya, sedangkan Astried adalah ibu dari teman dekat putrinya. Karena itu, begitu Anies mengetahui Sudirman dan Astried menikah, cukup mengagetkan, karena dua-duanya dia kenal dengan dekat. (foto harianterbit.com)