Mencoba Masuk Lewat Rupat, 3 Ton Bawang Merah Malaysia Diamankan

id mencoba masuk, lewat rupat, 3 ton, bawang merah, malaysia diamankan

Mencoba Masuk Lewat Rupat, 3 Ton Bawang Merah Malaysia Diamankan

Bengkalis, (Antarariau.com) - Kepolisian Sektor Kecamatan Rupat, Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau, mengamankan tiga ton bawang merah yang diduga ilegal di semak belukar di pinggiran pantai Desa Mesim.

Kanit Reskrim, Ipda Aspikar menyebutkan, pengamanan bawang merah ilegal sebanyak tiga ton tersebut tepatnya sekitar pukul 15.00 WIB pada Kamis (23/6) kemarin.

"Pengamanan tiga ton bawang merah tersebut awalnya informasi dari masyarakat yang melaporkan ada tumpukan bawang merah yang ditutupi terpal di semak-semak pinggiran pantai mesim," kata Kanit Reskrim Ipda Aspikar saat dikonfirmasi, Jumat.

Dari laporan masyarakat tersebut, lanjutnya lagi, pihaknya langsung menuju lokasi dan langsung mengamankan beberapa tumpukan bawang merah ilegal yang diduga berasal dari Negeri Jiran Malaysia.

Ia mengatakan, saat penangkapan bawang merah asal Malaysia itu tidak ditemukan pemilik maupun tersangka.

"Saat ini pihak kepolisian sedang melakukan lidik terhadap pemilik Bawang merah ilegal itu dan bawang merah ilegal langsung dibawa ke Polsek Rupat guna penyidikan lebih lanjut," katanya.

Saat ini penyeludupan bawang merah di Kabupaten Bengkalis marak beraksi, beberapa waktu lalu sebanyak 300 karung bawang merah diamankan di Kecamatan Bantan tepatnya di sungai Jangkang.

"Saat ini kita mendalami siapa pemilik dari bawang merah ilegal ini," katanya.