Pegadaian Santuni 100 Anak Yatim Panti Asuhan Al Isthiqlal Pekanbaru

id pegadaian santuni, 100 anak, yatim panti, asuhan al, isthiqlal pekanbaru

Pegadaian Santuni 100 Anak Yatim Panti Asuhan Al Isthiqlal Pekanbaru

Pekanbaru, (Antarariau.com) - PT Pegadaian (Persero) Kanwil II Pekanbaru, Provinsi Riau, menyantuni 100 anak yatim piatu berasal dari panti asuhan Al Isthiqlal, panti asuhan Al ilham dan anak yatim dari masjid Ar Rahim, dalam rangkaian acara buka bersama.

"Bantuan berupa uang tunai pada anak panti asuhan sebagai bagian dari kepedulian perusahaan Persero ini guna membantu anak-anak untuk menyiapkan perlengkapan mereka dalam menyambut Idul Fitri 1437 Hijriah dengan suka cita," kata Pemimpin Wilayah PT Pegadaian (Persero) Kanwil II Pekanbaru, Arifmon di Pekanbaru, Jumat.

Menurut Arifmon, pemberian santunan bagi anak yatim tersebut merupakan bagian dari serangkaian kegiatan "berkah Ramadhan" Kanwil Pegadaian Pekanbaru selama Ramadhan ini.

Ia mengatakan, kegiatan lainnya adalah kampong Ramadhan yang digelar sejak 7 Juni - 28 Juni 2016 pada 12 kecamatan dengan kegiatan lomba membaca ayat Al quran, lomba azan dan lomba dai cilik.

"Selama Ramadhan ini, Pegadaian juga menggelar penjualan sembako murah bagi masyarakat pada semua cabang-cabang pegadaian se-Kanwil II Pekanbaru," katanya.

Untuk harga 1 paket sembako senilai Rp100 ribu dijual sebesar Rp25 ribu yang berisikan minyak goreng 2 liter, gula pasir 2 Kg, dan beras 10 kg. Kegiatan ini telah dilaksanakan sejak 2 Juni-26 Juni 2016.

Uang dari hasil penjualan sembako murah tersebut, katanya lagi, akan disumbangkan untuk pembangunan rumah-rumah ibadah di seluruh Indonesia.

"Bersamaan dengan itu Jumat (24/6) ini penjualan sembako murah senilai Rp150 ribu dibeli masyarakat seharga Rp25 ribu di pusatkan di Dabo Singkep Kepulauan Riau, sebagai pusat pencanangan secara nasional dan dilakukan serentak seluruh Indonesia," katanya