Safari Ramadan di Meranti, Gubri Apresiasi Perusahaan Peduli Masyarakat

id safari ramadan, di meranti, gubri apresiasi, perusahaan peduli masyarakat

Safari Ramadan di Meranti, Gubri Apresiasi Perusahaan Peduli Masyarakat

Meranti, (Antarariau.com) - Gubernur Riau Ir H Arsyadjuliandi Rachman MBA memberikan apresiasi yang luar biasa atas kepedulian perusahaan yang turut membantu masyarakat di Kabupaten Kepulauan Meranti. Hal tersebut dikatakannya saat safari Ramadan bersama PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) di Mesjid Al Istiqomah, Jalan Utama, Desa Alahair, Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Kepulauan Meranti, Sabtu (25/6).

"Pemerintah terbantu dengan kepedulian perusahaan kepada masyarakat. Semoga tahun depan meningkat lagi," ucap Andi.

Bupati Kepulauan Meranti, Drs Irwan MSi mengucapkan terima kasih kepada Gubri karena telah mengunjungi Desa Alahair. Ia mengatakan Gubri paling sering mengunjungi masyarakat dibkabuoaten yang ia pimpin.

"Saat ini kondisi perekonomian kabupaten Kepulauan Meranti tidak terlalu baik. Saya berterima kasih kepada RAPP atas kepeduliannya kepada masyarakat. Hal ini turut membantu pemerintah dalam mengatasi kesulitan saat sekarang," ujar Irwan.

General Manajer Community Developmemt (CD) dan Stakeholder Relation (SHR) and RAPP, H Wan Jakh mengatakan perusahaan pulp dan kertas ini rutin melakukan Safari Ramadan di lima kabupaten dan kota di Provinsi Riau, seperti Kabupaten Pelalawan, Siak, Kuantan Singingi, Kepulauan Meranti, dan Kota Pekanbaru. Kegiatan tersebut bertujuan untuk menjalin silahturahmi dengan masyarakat di wilayah operasional perusahaan.

"RAPP tidak ingin dianggap sebagai tamu, tetapi bagian dari masyarakat. Perusahaan terus memperhatikan perkembangan masyarakat karena RAPP ingin tumbuh dan berkembanh bersama masyarakat, sesuai dengan filosofi perusahaan, yakni Good for community, country, climate dan company," ujar Wan Jakh.

Dalam kesempatan tersebut, RAPP memberikan santunan kepada 455 anak yatim dan fakir miskin, 34 sajadah panjang, 100 sarung dan 1 unit alat penunjuk waktu sholat. Bantuan tersebut diserahkan melalui Pemkab Kepulauan Meranti untuk dibagikan ke seluruh Kecamatan di Kabupaten Kepulauan Meranti.

Dalam acara tersebut, turut hadir wakil bupati Kepulauan Meranti,Drs H Said Hasyim, Kapolres Meranti,AKBP Asep Iskandar SIK MM, jajaran pemerintahan Kabupaten Kepulauan Meranti dan manajemen RAPP.

Sebelum memberikan santunan, Gubri beserta rombongan melaksanakan buka puasa bersama di Grand Meranti Hotel.

Pewarta :
Editor: Febrianto Budi Anggoro
COPYRIGHT © ANTARA 2016