BNI Bagikan 1.000 Paket Sembako Murah di Kuansing

id bni, bagikan 1000, paket sembako, murah di kuansing

 BNI Bagikan 1.000 Paket Sembako Murah di Kuansing

Teluk Kuantan, (Antarariau.com) - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk wilayah Padang membagikan 1.000 paket sembako murah bagi masyarakat di Teluk Kuantan, Kabupaten Kuantang Singingi. Provinsi Riau.

"Hal itu merupakan bagian dari pasar murah BUMN yang digelar serentak di 18 lokasi seluruh Indonesia," kata Djasril dari BNI Wilayah Padang, di Teluk Kuantan, Senin.

Djasril menyatakan pemberian paket murah sembako untuk membantu dan kepedulian BNI bagi masyarakat kurang mampu menjelang Idul Fitri.

Dalam pelaksanaan bazar pasar murah kali ini untuk kawasan Riau, BNI memilih Kuansing. Dengan menyiapkan 1.000 paket bahan kebutuhan pokok.

"Mekanisme pasar murah diatur dengan penukaran kupon oleh masing-masing warga yang sudah terlebih dahulu disebarkan oleh BNI," ujar Djasril.

Menurut dia, kupon tersebut ditukarkan kepada petugas loket pasar murah dengan harga Rp25.000/paket.

Sementara tiap paket masyarakat mendapatkan dengan isi berupa satu karung beras 10 kilogram, dua kg minyak goreng dan dua kg gula pasir putih.

Djasril menjelaskan secara keseluruhan sebanyak 15.500 paket bahan makanan pokok didistribusikan oleh BNI secara serentak di seluruh Indonesia.

"Ini untuk meringankan beban perekonomian masyarakat dari kalangan ekonomi lemah dan bertepatan dengan bulan Ramadhan 1437 Hijriah," ujarnya.

Kegiatan tersebut digelar di Lapangan Limuno Pemda Teluk Kuantan yang dilaksanakan pada Jumat, 24 Juni 2016. Pasar murah tersebut dibuka Bupati Kuansing Mursini dihadiri wakilnya, Halim dan jajaran unsur Muspida.

"Hasil penjualan sembako pasar murah kali ini akan disumbangkan kepada tempat ibadah yang didistribusikan oleh Pemda Kuantan Singingi," tambahnya.

Selain melaksanakan pasar murah, BNI juga memberikan bantuan secara simbolis kepada puluhan anak yatim dari tiga panti asuhan yang berada di Teluk Kuantan dan Kecamatan Pangean.

"Ini juga merupakan bentuk komitmen BNI untuk terus meningkatkan kesejahteraan masyarakat," terangnya.

Ia menambahkan, BNI selalu berkomitmen untuk melayani seluruh lapisan masyarakat Indonesia dengan mendukung berbagai program pemerintah guna peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Salah satunya adalah dengan ikut serta mendukung program pemerintah dalam penyaluran KUR kepada masyarakat UMKM (usaha Mikro, Kecil dan Menengah).

BNI juga semakin dekat dengan masyarakat dengan hadirnya agen BNI 46 sebagai layanan keuangan tanpa kantor dalam rangka keuangan inklusif sehingga untuk melakukan transaksi perbankan seperti pembukaan rekening tabungan pandai, penyetoran, pengambilan uang dan layanan keuangan digital lainnya.

"Masyarakat cukup datang ke Agen BNI46 tanpa harus ke Kantor Cabang BNI," ujar Djasril.

Bupati Kuansing Mursini mengucapkan terima kasih kepada BNI atas sumbangsihnya kepada masyarakat setempat terutama saat bulan Ramadan.

"Acara pasar murah ini merupakan bentuk sinergi antara Pemda dan BNI sehingga dapat membantu masyarakat luas," katanya.