387 Personil Gabungan Disiagakan Pada Operasi Ramdniya Siak 2016

id 387 personil, gabungan disiagakan, pada operasi, ramdniya siak 2016

387 Personil Gabungan Disiagakan Pada Operasi Ramdniya Siak 2016

Bangkinang Kota, (Antarariau.com) – Sejumlah instansi melakukan rapat koordinasi (Rakor) lintas sektoral operasi Ramadniya Siak 2016 yang dilaksanakan di ruang rapat lantai III kantor Bupati kampar, Selasa (21/6).

Rakor ini dilaksanakan dalam rangka persiapan pengaman ramadhan dan hari Raya idul Fitri 1437 H tahun 2016.

Pada rapat tersebut dibahas sejumlah kesiapan, diantaranya jumlah personil yang akan diturunkan untuk pengamanan, serta pemetaan jalur lalu lintas guna penempatan pos pengamanan.

Seperti yang dijelaskan oleh Kapolres Kampar AKBP Sumardi Priadinata melalui Kabag Ops Polres kampar Kompol Muhammad A hidayat, ia mengatakan sebanyak 387 personil gabungan akan diturunkan disejumlah pos pengaman.

387 orang personil itu terdiri dari 190 personil polisi dan juga melibatkan 197 personil gabungan lainnya baik itu dari TNI, Dishub, Satpol PP, Senkom, maupun instansi lainnya.

Menurut M. A. Hidayat, pelaksanaan operasi Ramadniya Siak 2016 di Kampar kalau tidak ada perubahan akan dimulai dengan Apel gelar pasukan pada tanggal 30 Juni mendatang. Insya Allah nantinya akan ada Delapan (8) Pos Pam lebaran, diantaranya Pos Pam Rimbo Panjang KM 19, Pos Pam Pasar Danau Bingkuang, Pos Pam Pasar kampar, Pos Pam Pasar Air Tiris, Pos Pam Lapangan Merdeka Bangkinang, Pos pam pasar Kuok, Pos pam Kelok Indah dan Pos Pam Simpang tiga Petapahan Kecamatan Tapung.

“Operasi ini dilakukan untuk memberi rasa khusuk dan khidmatnya Ramadhan sebelum hingga pasca Idul Fitri nanti,”ujarnya.

Sementara itu, Bupati kampar yang diwakili oleh Asisten Ekbang dan Kesra Setda kampar H. Nurbit sangat menyambut baik pelaksanaan rapat koordinasi ini.

Selain mengharapkan kerjasama antara semua pihak yang terlibat dalam operasi ini, Nurbit juga menghimbau agar dalam pelaksanaan OperasI Ramadniya nanti juga dapat melibatkan sejumlah organisasi kemasyarakatan yang ada.

“Intinya bagaimana pelaksanaan Operasi Ramadniya Siak 2016 ini dari tahun ke tahun bisa lebih baik. Dalam kondisi apapun kita secara semaksimal mungkin agar tetap memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan baik,”pungkasnya. (ADV)