Buka Bersama dengan Wartawan, Gubri: Pemprov Terus Sampaikan Informasi Tepat

id buka bersama dengan wartawan gubri pemprov terus sampaikan informasi tepat

Buka Bersama dengan Wartawan, Gubri: Pemprov Terus Sampaikan Informasi Tepat

Oleh Diana Syafni

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Persatuan Wartawan Indonesia Provinsi Riau mengapresiasi gubernur setempat Arsyadjuliandi Rachman memberi perhatian kepada insan pers melalui kegiatan buka bersama di Gedung Daerah, Jalan Diponegoro Kota Pekanbaru Provinsi Riau.

"Kami ucapkan terimakasih atas terselanggaranya acara ini, sudah 9 tahun wartawan adakan berbuka dengan Gubernur, Alhamdulillah tahun ini buka puasa pertama bersama bapak Andi Rachman sebagai Gubernur Riau," kata Ketua Persatua Wartawan Indonesia Deni Kurnia dalam sambutannya pada acara tersebut di Pekanbaru, Senin.

Acara ini tak hanya dihadiri wartawan. Tetapi juga dihadiri organisasi pers seperti PWI, Asosiasi Jurnalis Independen (AJI), Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI), serta tokoh pers Riau, H.Muslim Kawi turut hadir dalam acara ini.

"Pertumbuhan pers di Riau sangat besar di Sumatera. Tercatat ada 21 harian, 36 mingguan, 7 televisi, 30 radio ditambah 4 saluran Radio Republik Indonesia (RRI), serta media online yang berjumlah ratusan," sebut Dheni.

Dheni Kurnia menyebutkan bahwa media online menurut Dewan Pers merupakan bagian dari Organisasi Pers. Namun harus dikaji , karena media sosial tidak termasuk.

Dalam sambutannya Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman juga mengungkapkan rasa terima kasih kepada insan pers. "Alhamdulillah di puasa yang sudah 22 hari ini, kita tetap bisa menjalankan ibadah dengan baik," ungkapnya.

Andi menyebutkan bahwa berbagai kesibukan pemerintah tetap berjalan selama Ramadhan. Masalah Sekretaris Daerah (Sekda), Wakil Gubernur (Wagub), dan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Riau menurut Gubri harus segera dirampungkan.

"Saya harap pers dan pemerintahan terus bisa bekerja sama dengan baik. Menyampaikan informasi dari pemerintah kepada masyarakat dengan tepat," ujarnya.