Pastikan Keamanan Lebaran, KSOP Bengkalis Periksa Armada Angkutan Penumpang

id pastikan keamanan, lebaran ksop, bengkalis periksa, armada angkutan penumpang

Pastikan Keamanan Lebaran, KSOP Bengkalis Periksa Armada Angkutan Penumpang

Bengkalis, (Antarariau.com)- Kesyahbandaran Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau periksa armada angkutan penumpang lebaran, guna memastikan keamanan dan ketentraman mudik lebaran.

“Kami melakukan pengecekan pada semua armada yang digunakan untuk angkutan mudik lebaran ini, pengecekan yang dilakukan adalah seperti pengecekan navigator, pelampung, serta fasilitas layanan di dalam kapal,” kata Kepala KSOP Bengkalis, Khairul, saat dihubungi, Senin (27/6).

Adapun armada yang dilakukan pengecekan diantaranya armada Ferry Bengkalis tujuan Pekanbaru, Selat Panjang, Batam, Tanjung Balai Karimun,Tanjung Pinang, Dumai dan Tujuan Luar Negeri seperti dari negara Malaysia.

Selain armada tersebut, Armada roro juga turut dilakukan pengecekan.

“Armada roro Bengkalis – Pakning juga dilakukan pengecekan, karena armada Ro-ro ini merupakan alat utama arus mudik dan balik angkutan penumpang pada perayaan hari raya Idul Fitri,” katanya lagi.

Ia mengatakan, untuk melakukan pengecekan tersebut pihaknya bekerjasama dengan instansi terkait untuk kemanan serta kenyamanan mudik lebaran para penumpang.

“Untuk pengecekan ini, kita bekerjasama dengan seluruh instansi terkait seperti Kepolisian, Dinas Perhubungan, TNI, Bea dan cukai serta Imigrasi Bengkalis agar lebih maksimal dalam persiapannya,” ujarnya lagi.

Selain itu, lanjutnya lagi, KSOP juga menghimbau kepada seluruh penyedia jasa mudik lebaran untuk mematuhi aturan serta melengkapi semua kelengkapan kapal untuk kenyamanan penumpang saat mudik lebaran.

"Kami akan ingatkan kepada pemilik kapal, apabila kelengkapan kapal tidak lengkap maka kami minta untuk segera melengkapinya,” katanya. *