Inggris Ditekuk 1-2 Oleh Negara Berpenduduk 300 Ribu Jiwa, Islandia

id inggris ditekuk, 1-2 oleh, negara berpenduduk, 300 ribu, jiwa islandia

Inggris Ditekuk 1-2 Oleh Negara Berpenduduk 300 Ribu Jiwa, Islandia

Jakarta (Antarariau.com) - Negeri dengan kompetisi sepakbola terbaik di dunia Inggris ditekuk 1-2 oleh Negara Islandia yang penduduknya tak sampai 400 ribu jiwa pada pertandingan 16 besar Euro 2016 di Stade de Nice, Prancis, Selasa dini hari WIB.

Inggris unggul 1-0 lewat eksekusi penalti Wayne Rooney menyusul pelanggaran Thor Halldorsson terhadap Raheem Sterling pada menit 4.

Namun keunggulan itu tidak berlangsung lama karena tendangan keras Ragnar Sigurdsson dari umpan Kari Arnason berhasil menembus gawang Joe Hart pada menit 6.

Islandia tampil mengejutkan dengan berbalik unggul 2-1 berkat gol Kolbeinn Sigthorsson usai meneruskan bola dari Boedvarsson. Joe Hart sebenarnya sempat menangkap bola itu, namun terlepas dan menggelinding masuk ke gawang pada menit 19.

Setelah gol itu, Inggris berupa mengejar ketertinggalan namun skor 1-2 bertahan hingga istirahat babak pertama.

Wasit asal Slovenia Damir Skomina akan memimpin laga ini. Pemenang antara Inggris dan Islandia sudah ditunggu Prancis di babak perempatfinal.

Pada babak kedua Inggris terus bahkan dengan memasukkan Rashford, namun tetap tak mampu mengejar ketertinggalan hingga pluit akhir dibunyikan.

Susunan pemain kedua tim dilansir dari UEFA:

Inggris (4-3-3): Joe Hart (G), Walker, Rose, Cahill, Smalling, Rooney, Dier, Alli, Sturridge, Kane, Sterling.

Islandia (4-4-2): Halldórsson (G), B. Sævarsson, Arnason, R. Sigurdsson, A. Skúlason, Gudmundsson, B. Bjarnason, G. Sigurdsson, A. Gunnarsson, Sigthórsson, Bodvarsson