KNPI Kampar Gelar Buka Bersama Dengan Anak Panti Asuhan

id knpi kampar, gelar buka, bersama dengan, anak panti asuhan

KNPI Kampar Gelar Buka Bersama Dengan Anak Panti Asuhan

Bangkinang Kota, (Antarariau.com) – Sebagai wujud kepedulian sekaligus berbagi kebahagiaan dengan sesama, DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten kampar menggelar acara silaturahmi dan buka bersama dengan anak panti asuhan, Jum’at (24/6) di halaman Kantor DPD KNPI Kabupaten Kampar.

Dalam kegiatan itu, hadir Ketua TP PKK Kabupaten Kampar Hj. Eva Yuliana beserta pengurus PKK Kabupaten, Camat Bangkinang Kota dan beberapa orang pengurus dari Dubalang Kampar.

Selain acara buka bersama dan penyerahan santunan kepada 140 orang anak panti asuhan, acara ini juga terasa istimewa karena bertepatan juga dengan hari jadi Ketua DPD KNPI Kabupaten Kampar Rachmat Jevary Juniardo yang ke 26.

Dalam sambutannya Ketua DPD KNPI Kabupaten Kampar Rachmat Jevary Juniardo mengatakan, acara buka bersama ini dimaksudkan untuk meningkatkan tali silaturrahmi antara sesama pengurus sekaligus juga bentuk kepedulian dari pengurus KNPI terhadap anak panti asuhan yang ada di Bangkinang.

“Kegiatan ini adalah upaya kita untuk memperteguh silaturrahmi antara sesama kita. Selain itu, ini juga bentuk dari kepedulian pemuda terhadap sesama yang membutuhkan,”katanya.

Selanjutnya, katanya, ia bersama pengurus KNPI juga mengakui masih banyak terdapat kekurangan. Untuk itu tak bosan-bosannya kami sangat berharap selalu bisa diberi masukan, kritikan biar kami benar-benar bisa ikut untuk menyukseskan pembangunan yang ada di Kabupaten Kampar.

Sementara itu, Ketua TP PKK Kabupaten Kampar Hj. Eva Yuliana mengatakan sebagai organisasi yang mewadahi organisasi kepemudaan, KNPI mempunyai peran yang sangat penting dan strategis dalam mensukseskan program pembangunan yang ada di Kabupaten kampar, karena itu, jika kita ingin melihat Kabupaten Kampar ini bisa lebih baik, pemudanya harus disiplin, itulah kunci pertamanya.

“Bagaimana kita mau maju, kalau pemudanya saja tidak on time, yang seharusnya kegiatan dimulai jam 5 tetapi tetap saja molor waktunya karena masih banyak yang tidak tepat waktu datangnya. Belum lagi pengurusnya juga kurang kompak, ini kan acara besar, seharusnya seluruh pengurus itu memakai seragam KNPI, biar kelihatan kekompakan kita ”katanya.

Untuk itu, kedepannya pengurus KNPI hendaknya bisa memikirkan langkah-langkah kedepannya agar bisa lebih berperan aktif dalam menyatukan kekuatan pemuda dari berbagai ideologi dan latar belakang untuk memberi dukungan bagi pembangunan Kabupaten Kampar.

“Jadi, kalau ingin pemuda itu bangkit, berkarya, dan mengisi pembangunan yang ada di Kabupaten Kampar, hal pertama yang harus kita perhatikan adalah disiplin,”ungkapnya. (ADV)