Mudik Padat, Pembangunan Kanopi Pelabuhan Sungai Duku Pekanbaru Dihentikan Sementara

id , mudik padat, pembangunan kanopi, pelabuhan sungai, duku pekanbaru, dihentikan sementara

  Mudik Padat, Pembangunan Kanopi Pelabuhan Sungai Duku Pekanbaru Dihentikan Sementara

Diana Syafni

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Pengelola Pelabuhan Sungai Duku di Kota Pekanbaru Provinsi Riau menghentikan sementara pembangunan kanopi mengingat padatnya arus mudik yang diprediksi terjadi dalam waktu dekat.

"Pembangunan kanopi diberhentikan sementara menjelang lebaran ini, setelah lebaran kita lanjutkan kembali," kata Kepala Unit Pelaksana Teknis Pelabuhan Sungai Duku Dishubkominfo Kota Pekanbaru Joniansyah di Pekanbaru, Selasa.

Menurut dia, hal tersebut dimaksudkan agar tidak menganggu aktivitas penumpang pelabuhan yang diprediksi akan mengalami peningkatan pada H-2 menjelang Hari Raya Idul Fitri 1947 Hijriah.

Ia menyebutkan, Kementerian Pehubungan RI melalui Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kota Pekanbaru kini tengah serius membangun kanopi di depan gedung pelabuhan Sungai Duku.

Dikatakannya, pembangunan kanopi yang menggunakan anggaran Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara tahun 2016 ini akan terus digesa dengan target diselesaikan pada akhir bulan Agustus 2016 mendatang.

Sebelumnya, Kepala Dinas Dishubkominfo Kota Pekanbaru Arifin HS pada rapat persiapan angkutan lebaran 2017 menjelaskan pembangunan kanopi terus berjalan meski terlambatnya pencairan anggaran pembangunan tersebut.

Namun begitu, ia tetap mengantisipasi jika pembangunan ini tidak terselesaikan sesuai dengan target yang ditentukan, pihaknya akan memasang tenda menjelang selesainya pengerjaan.

"Jika proyek pembangunan kanopi belum jselesai, kita akan memasang tenda terlebih dulu agar penumpang dapat berteduh," sebutnya.

Menurut dia, tidak hanya perbaikan kanopi sejumlah fasilitas infrastruktur pun ikut diperbaiki guna meningkatkan pelayanan dan kenyamanan pada para penumpang.