850 Warga Kecamatan Bantan Terima Bantuan Paket Sembako dari Bupati

id 850 warga, kecamatan bantan, terima bantuan, paket sembako, dari bupati

850 Warga Kecamatan Bantan Terima Bantuan Paket Sembako dari Bupati

Bengkalis, (Antarariau.com)- Sebanyak 850 warga kurang mampu di Kecamatan Bantan, Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau, mendapatkan paket bahan kebutuhan pokok bersubsidi.

Penyaluran paket murah ini secara simbolis diresmikan oleh Bupati Bengkalis Amril Mukminin di Halaman Kantor Camat Bantan, Selasa (28/6).

Bupati Bengkalis Amril Mukminin mengatakan, kegiatan pasar murah yang dilaksanakan Pemkab Bengkalis tersebut sebagai bentuk kepedulian dan perhatian pemerintah daerah terhadap upaya peningkatan daya beli masyarakat dan pemenuhan kebutuhan pokok sehari-hari.

“Selama bulan suci Ramadhan dan menjelang Hari Raya Idul Fitri, harga berbagai kebutuhan pokok masyarakat cenderung naik. Hal ini berdampak beratnya beban ekonomi saudara-saudara kita yang berpenghasilan rendah,” kata Bupati Bengkalis, Amril Mukminin, saat peresmian pasar murah, Selasa.

Bupati berharap paket yang berisi 10 kilogram beras, minyak dan 2 kg gula pasir tersebut bias membantu masyarakat kurang mampu di daerah itu.

Dikesempatan itu, ia juga menghimbau masyarakat di Kecamatan Bantan tersebut untuk tetap menjaga silaturahmi, ukhuwah islamiyah, serta terus berlomba-lomba meningkatkan amal ibadah,

“Terkait dengan kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat, kami minta agar masyarakat untuk terus menjaga suasana kondusif, terlebih lagi menjelang atau selama Idul Fitri dan ditambah dengan kondisi perekonomian yang sulit saat ini juga dapat menyebabkan kemungkinan terjadinya peningkatan tindak kriminalitasdimaksud, untuk itu, mari kita jaga agar lingkungan tempat tinggal kita masing-masing khususnya, selalu dalam kondisi aman dan kondusif,” ujarnya saat peresmian pembagian paket murah.

Hadir pada peresmian pasar murah Ramadhan 1437 Hijriyah, Ketua TP PKK Kabupaten Bengkalis Kasmarni, Plt Sekretaris Daerah Arianto, Kepala Dinas Perindag Bengkalis M Fauzi, sejumlah kepala SKPD dan Camat Bantan Hendrik Dwi Yatmoko serta sejumlah kepala desa