Dinkes: Sampai Saat ini Belum Ditemukan Vaksin Palsu di Rohil

id dinkes sampai, saat ini, belum ditemukan, vaksin palsu, di rohil

Dinkes: Sampai Saat ini Belum Ditemukan Vaksin Palsu di Rohil

Dedi Dahmudi

Rokan Hilir, (Antarariau.com) - Dinas Kesehatan Kabupaten Rokan Hilir, Provinsi Riau menyatakan sampai saat ini pihaknya belum menemukan vaksin palsu seperti yang tengah heboh di masyarakat.

"Sampai saat ini kita belum menemukan vaksin palsu di Rokan Hilir," ujar Kepala Dinas Kesehatan Rohil M Junaidi Saleh, di Bagansiapiapi, Selasa malam.

Ia mengatakan, selama ini vaksin yang diterima berasal dari Dinas Kesehatan Provinsi Riau dan semua vaksin tersebut berasal dari Kementerian Kesehatan RI melalui Indo Farma sebagai salah satu perusahaan pembuat vaksin di Indonesia.

"Kebanyakan kasus ini terjadi di kota-kota besar. Kalau di Rokan Hilir vaksin ini gratis kami berikan di Posyandu dan itupun banyak yang tidak mau divaksinasi, apalagi disuruh membeli," kata Junaidi.

Pihaknya juga masih menunggu petunjuk dari Dinas Kesehatan Provinsi Riau dan Kementerian Kesehatan terkait vaksin palsu tersebut.

"Kami juga mengimbau kepada masyarakat agar lebih berhati-hati serta melakukan imunisasi di tempat-tempat resmi yang disediakan oleh pemerintah seperti di Posyandu," katanya mengingatkan. (Adv)