Pelayanan Khusus Lebaran, Peserta BPJS Dumai Bisa Berobat Dimana saja

id pelayanan khusus, lebaran peserta, bpjs dumai, bisa berobat, dimana saja

Pelayanan Khusus Lebaran, Peserta BPJS Dumai Bisa Berobat Dimana saja

Dumai, Riau, (Antarariau.com) - BPJS Kesehatan Cabang Kota Dumai mendukung kelancaran arus mudik lebaran dengan membuka pelayanan medis khusus kepada peserta memiliki kartu status aktif dimulai 29 Juni hingga 13 Juli 2016.

Kepala BPJS Kesehatan Kota Dumai Adi Siswadi di Dumai, Rabu, menyebutkan, peserta yang akan melakukan perjalanan mudik lebaran dapat dilayani dimana saja fasilitas kesehatan asalkan kartu kepesertaan masih aktif.

"Program mudik nyaman bersama BPJS Kesehatan kita buka selama lebaran untuk memberikan kenyamanan bagi peserta yang melakukan perjalanan mudik," kata Adi.

Dijelaskan dia, program mudik nyaman ini mempertimbangkan bakal banyaknya perpindahan orang dari satu tempat ke yang lain, karena itu, BPJS Kesehatan bersiap memberi pelayanan khusus.

Para peserta kartu aktif yang sedang mudik lebaran dijamin akan memperoleh pelayanan kesehatan dengan prosedur yang ringkas, dan dapat berobat diluar daerah tanpa harus melapor ke BPJS cabang setempat.

"Pelayanan khusus ini hanya berlaku bagi peserta dengan status aktif, karena itu diimbau agar membayar iuran dan membawa kartu kepesertaan dalam perjalanan mudik," sebutnya.

Dilanjutkan, pelayanan kesehatan bagi peserta dalam mudik ini dilakukan dengan bekerjasama sejumlah instalasi gawat darurat rumah sakit dan setiap fasilitas medis tidak diperkenankan menagih iuran biaya dari peserta.

Selain perawatan darurat atau normal, BPJS Kesehatan juga melayani pelayanan medis kasus kecelakaan lalu lintas bekerjasama dengan kepolisian dan Jasa Raharha, untuk menjamin kemudahan pelayanan.

"Kita berharap perjalanan mudik masyarakat lancar dan tidak lupa mengaktifkan kartu kepersertaan BPJS agar tidak terkendala ketika membutuhkan," harap Adi.

Sementara, Kepala Dinas Kesehatan Kota Dumai Paisal menyambut baik program mudik nyaman bersama BPJS Kesehatan ini karena akan membantu sekali bagi masyarakat yang bepergian libur lebaran.

"Sebelumnya saat arus mudik tidak ada penjamin untuk kesehatan, namun tahun ini BPJS Kesehatan menerapkan pelayanan khusus, dan kita sangat mengapresiasi program tersebut," ungkap Paisal.