Ribuan Masyarakat Serbu Pasar Sembako Murah di Lapangan Limuno Kuansing

id ribuan masyarakat, serbu pasar, sembako murah, di lapangan, limuno kuansing

Ribuan Masyarakat Serbu Pasar Sembako Murah di Lapangan Limuno Kuansing

Kuantan Singingi, (Antarariau.com) - Ribuan masyarakat Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau memadati lapangan limuno serbu Sembako murah yang diberikan oleh instansi pemerintah bekerja sama dengan Ikatan Keluarga Kuantan Singingi (IKKS) Pekanbaru.

"Kami datang mengharapkan dapat Sembako harga murah untuk menghadapi lebaran Idiil Fitri," kata salah satu warga Kuantan Singingi Yuni Asma (45) di Teluk Kuantan, Rabu.

Ia mengatakan, apa yang ditunggu - tunggu selama ini akhirnya terealisasi juga, kondisi ekonomi masyarakat sedikit menurun akibat harga karet murah dan sawit tak kunjung naik, sehingga bantuan dari pemerintah untuk masyarakat kecil sangat dibutuhkan.

Bupati Kuantan Singingi Mursini dan Wakil Bupati Halim mendengarkan aspirasi dan keluhan masyarakat, ini yang menjadi kebanggaan semua pihak yang telah memilih mereka sebagai pemimpin Kuansing lima tahun mendatang dinilai peduli rakyat kecil.

"Kami sangat apresiasi dan menyampaikan terima kasih, namun berharap komitmen meningkatkan kesejahteraan masyarakat kedepannya diwujudkan," sebutnya.

Kepala Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan Kuansing Tarmis mengatakan, sebenarnya pihaknya telah berupaya maksimal untuk merangkul semua instansi terkait dan perusahaan yang ada agar menggelar Sembako murah dalam rangka membantu masyarakat di bulan suci Ramadhan karena kondisi APBD II minim untuk itu.

"Alhamdulillah pihak Disperindag Provinsi Riau menggelar kegiatan itu di Kuansing," sebutnya.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Riau Firdaus juga menyebutkan, karena melihat kondisi masyarakat Kuansing sangat membutuhkan, maka tahun 2016 digelar acara pembagian Sembako murah di daerah tersebut dengan harapan dapat membantu sebahagian warga yang kurang mampu agar bisa mendapatkan kebutuhan menghadapi lebaran.

"Ini sebagai wujud kepedulian dan rasa kebersamaan," ujarnya.

Kepala Bidang Perdagangan Dalam Negeri Riau Dra Nizma Hanum menambahkan, kegiatan ini penting untuk membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan menghadapi lebaran dan terharu melihat begitu besarnya warga yang datang sejak pagi menanti pembagian Sembako untuk dibawa pulang kerumah, berjam - jam menunggu karena sangat butuh. (ADV)