Gubri Apresiasi Posko Rest Area dan Bagi-Bagi Takjil Pemkab Inhu

id gubri apresiasi, posko rest, area dan, bagi-bagi takjil, pemkab inhu

Gubri Apresiasi Posko Rest Area dan Bagi-Bagi Takjil Pemkab Inhu

Rengat, (Antarariau.com) - Gubernur Riau mengapresiasi keberadaan rest area posko Ramadhan yang bangun oleh Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu di depan perkantoran Bupati setempat untuk membantu memberikan takjil kepada masyarakat.

"Saya bangga dan memberikan respon positip atas kegiatan itu," kata Gubernur Riau Arsyad Juliandi Rachman di Rengat, Rabu.

Ia mengatakan, posko yang dibangun bernilai positip untuk masyarakat bukan saja di daerah tersebut tetapi bagi pemudik dan pengendara yang melewati area tersebut, ini adalah bentuk kepedulian sosial yang sangat tinggi.

Ia berharap Rest Area dan Posko Ramadhan Pemkab Inhu yang telah berdiri sejak awal Ramadhan ini dapat dimanfaatkan oleh para pemudik yang melintas di Jalur Lintas Timur setiap hari serta dapat juga dilaksanakan oleh daerah lain di Provinsi Riau.

"Semoga bisa dicontohkan oleh kabupaten lainnya di Riau," sebutnya.

Gubernur melaksanakan Safari Ramadhan di Masjid Nurul Falah Kecamatan Kuala Cenaku da memberikan semangat kepada masyarakat untuk terus beribadah dan meningkatkan ketaqwaan serta realisasikan rasa kebersamaan.

Dalam peninjauan di Rest Area dan Posko Ramadhan tersebut, Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman disambut Wakil Bupati Inhu H Khairizal serta sejumlah pejabat dilingkungan Pemkab Inhu yang juga didampingi Gubernur Riau, Dirut Bank Riau Kepri Dr Irvandi Gustari serta sejumlah pejabat dilingkungan Pemprov Riau.

"Apa yang tersedia disini (Rest Area dan Posko Ramadhan) sudah cukup untuk melayani masyarakat, baik yang mudik maupun saat arus balik nanti," ujarnya.

Bahkan juga disediakan tempat istirahat serta takjil dan menu berbuka setiap harinya, mudah - mudahan daerah lain juga melaksanakan hal seperti ini sebagai bentu rasa kepedulian dan memperkokoh rasa persaudaraan.

Diungkapkan Gubernur, hingga H-7, persiapan arus mudik Idul Fitri 1437 H diseluruh Provinsi Riau berjalan baik dan lancar, termasuk salah satunya di Inhu.

Wakil Bupati Indragiri Hulu H Khairizal mengungkapkan bahwa Rest Area dan Posko Ramadhan Pemkab Inhu telah dibuka sejak awal Ramadhan dan memberikan pelayanan pemberian takjil, menu berbuka puasa serta sahur secara gratis setiap hari hingga berakhirnya bulan puas 2016.

"Selain menu berbuka dan sahur, di Posko Ramadhan dan Rest Area 24 jam," ujarnya.

Khairizal juga menyebutkan, Pemkab Inhu juga menyediakan tempat istirahat, pelayanan kesehatan, serta ikut bergabung juga Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI)