M. Yafiz Pensiun, Keppres Sekda Belum Keluar, Gubri Tunjuk Plt

id , m, yafiz pensiun, keppres sekda, belum keluar, gubri tunjuk plt

   M. Yafiz Pensiun, Keppres Sekda Belum Keluar, Gubri Tunjuk Plt

Diana Syafni

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman berencana akan menunjuk Pelaksana tugas Sekretaris Daerah (Plt Sekda) sementara untuk mengantisipasi kekosongan posisi tersebut sampai dikeluarkannya Kepetusan Presiden (Keppres).

"Kita masih menunggu keputusan pusat, kalau belum ada kita tunjuk Plt sekda sementara sampai ada keputusan," kata Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman di Pekanbaru, Kamis.

Untuk diketahui, langkah tersebut diambil pria yang akrab disapa Andi Rachman ini, untuk mengisi kekosongan jabatan pasalnya Akhir masa jabatan (AMJ) Plt Sekda M.Yafiz berakhir pada 1 Juli 2016 mendatang.

"Kita sudah kirim surat ke pusat kemaren," katanya.

Surat yang dimaksudkan Andi Rachman merupakan surat penunjukkan Plt Sekda Riau hingga Keppres dikeluarkan. Dikatakannya, pihaknya mengusulkan Kasiaruddin yang merupakan staf ahli bidang hukum dan politik Sekda Prov Riau, untuk mengisi jabatan plt sekda sementara.

"Pak Kasiaruddin yang kita usulkan," sebutnya.

Pemerintah Provinsi Riau hingga kini masih menunggu Keppres terkait tiga nama yang telah diusulkan ke pusat melalui Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Ketiga nama tersebut yakni Ahmad Hijazi, Masperi dan Syukri Harto.

Ditemui ditempat berbeda Masperi yang merupakan salah satu calon Sekda Riau mengatakan tetap sabar menunggu keputusan Presiden.

Ia menyebutkan, bahwa rekomendasi tersebut sudah disampaikan kepada Presiden, soal siapa yang akan ditunjuk tergantung penilaian dari Presiden.

"Prosesnya sudah kita lewati, tes sudah dilaksanakan sekarang kita hanya menunggu keputusan presiden," ujarnya.

Untuk diketahui, ketiganya terpilih berdasarkan assesment Sekda Riau. mereka terpilih dari 22 calon yang sebelumnya telas melaui proses seleksi yang ketat.