Jasa Raharja Bantu Perlengkapan Operasi " RAMADNIA SIAK"

id jasa raharja, bantu perlengkapan, operasi , ramadnia siak

Jasa Raharja Bantu Perlengkapan Operasi " RAMADNIA SIAK"

Pekanbaru, (Antarariau.com) - PT Jasa Raharja (Persero) Cabang Riau, membantu sarana keselamatan pendukung bagi kepolisian untuk pelaksanaan operasi "Ramadnia Siak 2016" pada peringatan Idul Fitri 1437 H.

Bantuan peralatan tersebut diserahkan oleh Kepala PT. Jasa Raharja (Persero) Cabang Riau, Isman Danil dan diterima oleh Kapolda Riau, Brigjen Pol. Drs. Supriyanto di halaman SPN Jalan Diponegoro, Kota Pekanbaru, dalam rangkaian gelar pasukan operasi "Ramadnia Siak 2016", Kamis.

Bantuan tersebut berupa 56 unit "water barrier", 800 rompi, 80 jas hujan, 10 alat tes alkohol, 60 senter, 5 tenda kerucut dan 10 tenda payung.

Menurut Isman Danil, peralatan ini akan didistribusikan ke polres-polres guna mendukung suksesnya pengamanan mudik Idul Fitri 2016.

"Direktorat Lalu Lintas Podla Riau akan membagikan sarana pendukung ini secara merata ke polres-polres sesuai dengan tingkat kebutuhan mereka," katanya.

Ia mengatakan, bantuan yang sama menjadi agenda rutin PT Jasa Raharja Riau setiap tahun dalam membantu menekan angka kecelakaan lalulintas dan korban kecelakaan lalulintas darat, udara dan laut itu.

Bagian dari upaya membantu korban kecelakakaan lalulintas, katanya, Jasa Raharja juga akan menyerahkan satu unit ambulance ke RSUD rengat Indra Sari, Provinsi Riau terkait daerah ini rawan kecelakaan.

"Bantuan sarana ini hendaknya dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya dalam mengahadpi mobilitas di jalan baik hujan dan panas," katanya dan menambahkan Jasa Raharja juga menyiagakan sejumlah petugas untuk mendukung pemudik dalam menyambut Idul Fitri 1437 Hijriah.

Jika terjadi kecelakaan, katanya lagi, masyarakat bisa melaporkan ke petugas Jasa Raharja yang siaga, atau petuigas Jasa Rajarha secara kooperatif membantu keluarga korban dalam membuatkan laporan polisi.

Selanjutnya, petugas Jasa Raharja akan menemui ahli waris untuk segera dibayarkan uang santuna kecelakaan melalui bank.

"Pemudik harus berhati-hati, utamakn keselamatan lebih baik tidak jadi berangkat daripada tidak sampai sama seklai seperti imbauan Kementrian Perhubungan RI itu. Dan Jasa Raharja tetap memberikan pelayanan yang terbaik," katanya.