Rumah dan Mobil Ketua Panitia Lelang Pemko Dumai Dirusak OTK

id rumah dan, mobil ketua, panitia lelang, pemko dumai, dirusak otk

Rumah dan Mobil Ketua Panitia Lelang Pemko Dumai Dirusak OTK

Dumai, (Antarariau.com) - Kaca rumah dan mobil pribadi seorang pegawai sekaligus ketua panitia lelang barang dan jasa Pemerintah Kota Dumai Riski Kurniawan dirusak oknum tak dikenal dengan cara dilempari batu dan senjata parang.

Riski di Dumai, Kamis, mengaku kejadian pelemparan ini dialami sebanyak dua kali, pertama pada Jumat 17 Juni 2016 lalu saat kaca rumah bagian depan yang ditinggal kosong dilempari dengan batu oleh oknum tak dikenal.

Kejadian kedua dialami korban pada Rabu 29 Juni 2016 kemarin ketika mobil merk Honda tengah parkir di rumah yang berada di Kelurahan Bukit Datuk Kecamatan Dumai Selatan dilempari dengan parang dan kaca menjadi pecah.

"Akibat pelemparan ini, keluarga dan orangtua jadi trauma dan resah karena merasa terancam, dan kita tidak tahu apa alasan pelaku melempari rumah dan mobil itu," kata Riski kepada wartawan, Kamis.

Dia menambahkan, dari kejadian ini menyebabkan kerugian materil sekitar Rp7 juta karena kaca mobil pada bagian belakang dan sebelah kiri mengalami pecah dan rusak.

Kejadian ini, lanjut dia, juga sudah dilaporkan ke pihak berwajib dengan tanda bukti lapor nomor 212/VI/2016 tertanggal 29 Juni 2016 pukul 22.30 Wib agar dilakukan pengusutan lebih lanjut oleh polisi.

"Kita tidak mau menduga apa motif mereka melempari rumah dan mobil, karena semuanya sudah saya serahkan kepada polisi untuk mengusut lebih lanjut," ucap dia.

Perihal lemparan kaca rumah ini, dia mengaku hanya bisa berserah diri pada Tuhan Yang Maha Esa dan akan tetap menjalankan tugas diemban sesuai dengan ketentuan berlaku secara baik dan profesional.

Sementara, Kapolres Dumai AKBP Donald Happy Ginting kepada wartawan membenarkan telah menerima laporan dari korban seorang PNS terkait pengrusakan rumah dan mobil ke unit Reserse Kriminal.

"Memang benar kita sudah menerima laporan terkait pengrusakan, dan saat ini masih dilakukan proses untuk mengusut dan m