Eva Yuliana: Kaum Perempuan Bekali Diri Dengan Ilmu Dan Keterampilan

id eva yuliana, kaum perempuan, bekali diri, dengan ilmu, dan keterampilan

Eva Yuliana: Kaum Perempuan Bekali Diri Dengan Ilmu Dan Keterampilan

Rumbiojaya, Kampar (Antarariau.com) - Ketua TP-PKK Kabupaten Kampar Eva Yuliana menjelaskan, ibu-ibu pkk harus siap dan memiliki kemampuan serta keberanian untuk tampil ke depan forum apalagi ketuanya baik pkk kecamatan maupun desa dan kelurahan.

"Kaum perempuan harus mampu menunjukkan jati diri, karena itu bekali diri dengan ilmu dan keterampilan," kata Eva.

Hal itu ditegaskan ketua TP-PKK Kabupaten Eva Yuliana usai acara pelantikan ketua TP-PKK Kecamatan Rumbiojaya diaula kantor camat ,senin (27/6) yang juga hadir Ketuà pokja dan pengurus PKK Kabupaten serta ibu pkk kecamatan dan desa.

"Kedepan saya ingin kaum perempuan kampar bangkit dan tunjukkan bahwa kita mampu selain sebagai ibu rumah tangga yang merupakan kewajiban pokok dan utama," tegas Eva.

Eva melanjutkan¸saya sengaja minta koordinator Pokja IV Lilis Ekarita untuk mewakili dalam pelantikan ibu camat Rumbiojaya selaku ketua PKK Kecamatan, agar menjadi pembelajaran dan inspirasi ke depan bagi semua ibu-ibu pkk, untuk selalu siap,kata Eva yang ketika pelantikan, dirinya hadir sambil memperhatikan prosesi pelantikan dengan duduk di barisan belakang untuk melihat keseriusan acara berlangsung.

Kepada Ketua PKK yang baru dilantik Eva Yuliana berharap dapat meneruskan dan mampu memajukan PKK di Kecamatan. program kerja PKK yang ada di Kecamatan sejalankan dengan program Kabupaten dan teruskan ke desa, sehingga kesuksesan PKK dapat tercapai bersama kader-kader yang ada di desa, kata eva yang juga anggota DPRD provinsi Riau ini.

Sementara koordinator Pokja IV Lilis Ekarita mewakili ketua TP-PkK kabupaten Kampar Eva Yuliana usai melantik menyampaikan kepada ibu-ibu pkk desa agar dapat membantu dan bekerjasama dengan ibu camat dalam memajukan PKK kecamatan Rumbiojaya.

Seluruh kader PKK di desa dan Kecamatan untuk selalu kompak dalam menyatukan visi dan misi program PKK dengan tujuan membantu program pembangunan pemerintah.

Lilis berpesan agar ketua pkk yang baru dilantik dapat membawa perubahan dan memajukan pkk kecamatan. Berkoordinasi dalam menjalankan kegiatan organisasi, agar program kerja PKK tidak tersendat dan terus berjalan secara berkelanjutan. (ADV)

Pewarta :
Editor: Netty Mindrayani
COPYRIGHT © ANTARA 2016