Tim Pertamina Mulai Rasakan Podium di GP2

id tim, pertamina mulai, rasakan podium, di gp2

 Tim Pertamina Mulai Rasakan Podium di GP2

Jakarta, (Antarariau.com) - Tim Pertamina Campos Racing mulai merasakan podium kemenangan setelah dua pebalapnya yaitu Mitch Evans dan Ricardo Gelael mampu berada dibarisan terdepan pada "feature race" di Sirkuit Red Bull Ring, Austria, akhir pekan lalu.

Berdasarkan data dari tim media Pertamina Racing Campos yang diterima media di Jakarta, Senin, dua pebalap yang didukung Jagonya Ayam KFC Indonesia ini mampu finis diurutan pertama dan kedua. Namun, prestasi di feature race tidak dapat diulang karena keduanya gagal naik podium.

Mitch Evans yang sebelum finis diurutan pertama harus puas diurutan kedelapan pada "sprint race". Hasil pahit didapat Sean Gelael karena gagal finis setelah kendaraannya bersenggolan dengan pebalap Rapax Arthur Pic diawal perlombaan.

"Ya, kali ini saya tidak beruntung. Memang balapan yang tidak mudah karena kondisi lintasan basah dan lomba dimulai dengan panduan mobil pengaman. Sebenarnya saya sudah berupaya membalap aman, namun tetap saja tak bisa menghindarkan insiden," kata Sean Gelael.

Setelah finis pertama dan kedua pada balapan feature Evans dan Sean posisi startnya dirotasi pada sprint race yaitu Evans di posisi delapan dan Sean di posisi ketujuh.

Dalam posisi ini, peluang mendapatkan angka bagi kedua pebalap cukup terbuka. Akan tetapi, skenario jalannya balapan berubah dengan kondisi lintasan yang basah akibat guyuran hujan.

Balapan pun harus dimulai dengan panduan mobil pengaman atau "safety car". Para pebalap baru bisa menggeber mobilnya, saat mobil pengaman masuk "pit stop" di putaran kedua. Awalnya, Sean dan Evans bisa menguasai mobil dengan baik. Mereka juga bisa menjaga posisi mereka dari kejaran pebalap lainnya.

Akan tetapi, memasuki tikungan ketiga, pebalap berusia 19 yang bergerak dari lintasan luar untuk belok ke kanan tidak bisa menghindarkan senggolan dengan mobil Arthur Pic yang bergerak ke lintasan dalam.

Mobil Sean pun melintir dan masuk ke area pasir (gravel) dan tidak bisa melanjutkan balapan. Sementara Evans masih bisa membalap secara konsisten untuk mempertahankan posisinya.

Penampilan gemilang diperlihatkan Antonio Giovinazzi. Pebalap tim Prema Racing yang juga didukung Jagonya Ayam KFC Indonesia ini mampu menyodok ke barisan terdepan dan finis di posisi kelima. Giovinazzi memulai balapan dari posisi ke-17.

Namun, dengan berlahan mampu merangsek ke barisan terdepan. Bahkan pada lima lap terakhir, pebalap asal Italia bisa menyodok dari posisi ke sembilan ke posisi lima.

Dengan finis kelima, Antonio Giovinazzi mendapat tambahan enam angka. Sementara Mitch Evans yang finis ke delapan mendapat tambahan satu poin sehingga koleksi angkanya manjadi 56. Sementara Sean Gelael tidak mendapatkan poin dan koleksinya masih 24 angka.