Berlebaran di Inggris, Rio Haryanto Rindu Nasi Kuning

Semarang (Antarariau.com)- Pebalap Formula 1 asal Indonesia yang tergabung dalam tim Manor Racing, Rio Haryanto, merayakan Lebaran 2016 tanpa bisa menikmati nasi kuning yang menjadi makanan kesukaannya.

Pebalap asal Solo, Jawa Tengah tersebut tidak bisa merayakan Lebaran 2016 di Tanah Air pasalnya harus bersiap diri untuk mengikuti race kesepuluh balap Formula Satu (F1) di Sirkuit Silverstine, Inggris, 8-10 Juli 2016.

"Makanan kesukaan Rio saat Lebaran adalah nasi Kuning beserta lauk pauknya," kata Ibunda Rio aryanto, Indah Pennywati ketika diubungi dari Semarang, Jateng, Rabu.

Setiap Lebaran nasi kuning dan lauk pauknya selalu menjadi salah satu menu keluarga karena menjadi makanan kesukaan pebalap berusia 23 tahun tersebut.

Apakah akan memasakkan nasi kuning saat Lebaran di Inggris, Indah Pennywati beserta suaminya Sinyo Haryanto (ayah Rio Haryanto) yang akan mendampingi anaknya berlomba di ajang lomba balap mobil bergengsi dunia tersebut, mengatakan, tidak.

"Kami akan berangkat ke Inggris pada Rabu (6/7) malam," kata Indah Pennywati yang saat ini berada di Austria usai mendampingi Rio berlaga di Sirkuit Red Bull Ring, Spielberg, Austria.

Usai tampil pada race kesembilan di Sirkuit Red Bull Ring, Spielberg, Austria (1-3 Juli 2016), Rio Haryanto harus kembali bersiap untuk tampil di race kesepuluh di Sirkuit Silverstone, Inggris, 8-10 Juli 2016.

"Usai tampil di Austria, Rio Haryanto langsung berangkat ke Inggris dan sekarang ini sudah berada di negara tersebut untuk persiapan tampil di race ke-10," kata Indah Pennywati.

Ketika ditanya tradisi sungkeman saat Lebaran nanti, dia mengatakan, "saya dan papinya (Sinyo Haryanto) juga berada di Inggris saat Lebaran".