Jelang Pemilukada 2017, PDIP Riau Tunggu Nama Calon Dari DPP

id jelang pemilukada, 2017 pdip, riau tunggu, nama calon, dari dpp

Jelang Pemilukada 2017, PDIP Riau Tunggu Nama Calon Dari DPP

Pekanbaru (Antarariau.com) - Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Provinsi Riau tengah menunggu rekomendasi nama dari Dewan Pimpinan Pusat terkait nama yang akan diusung untuk maju pada Pemilihan Kepala Daerah 2017.

"Kita telah selesai melakukan penjaringan bakal calon kepala daerah untuk Pilkada serentak 2017 mendatang. Namun setelah selesai melakukan penjaringan dan mengirimkan nama yang direkomendasikan ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP), hingga saat ini DPD masih menunggu," ujar Ketua DPD PDIP Riau Kordias Pasaribu di Pekanbaru, Rabu.

Dia mengatakan, pihaknya sudah selesai melaksanakan proses penjaringan serta survei calon sebelum libur Idul Fitri 1437 Hijriah. Dikatakannya lagi, dari puluhan orang yang mendaftar untuk Pilkada Kota Pekanbaru telah direkomendasikan sembilan nama termasuk untuk posisi wali kota dan wakil wali kota pada DPP.

"Sedangkan untuk Pilkada Kabupaten Kampar, ada 10 orang yang kami rekomendasikan ke DPP partai. Juga mencakup untuk bakal calon bupati dan wakil bupati. Di mana pengiriman rekomendasi tersebut berdasarkan seluruh tahapan tes yang telah dilalui selama proses penjaringan," katanya pula.

Lebih lanjut dikatakannya, siapa bakal calon kepala daerah yang akan diusung oleh PDIP, akan diketahui sebelum pelaksanaan sekolah kepemimpinan calon kepala daerah yang diadakan oleh DPP PDI Perjuangan pada 27 Juli mendatang.

"Pada tanggal 27 Juli 2016 ini akan ada sekolah kepemimpinan calon kepala daerah yang diadakan DPP partai. Sekolah kepemimpinan tersebut akan diikuti oleh seluruh calon kepala daerah yang sudah mendapatkan rekomendasi dari DPP. Termasuk untuk Kota Pekanbaru dan kabupaten Kampar," paparnya.

Dilanjutkan Kordias, terkait isu tentang adanya nama bakal calon kepala daerah pada Pilkada Kampar yang akan diusung telah dikeluarkan oleh DPP PDI-Perjuangan tidaklah benar. Dia menegaskan bahwa nama-nama yang direkomendasikan oleh DPD tengah diproses di pusat.

"Semua nama calon kepala daerah di Riau masih diproses DPP, jadi tidak benar jika ada daerah yang sudah mendapatkan rekomendasi," tutup Kordias.

Oleh: Nella Marni