Polres INHU Buru Pencuri Mobil Bersenjata Api

id polres inhu, buru pencuri, mobil bersenjata api

Polres INHU Buru Pencuri Mobil Bersenjata Api

Pekanbaru (Antarariau.com) - Jajaran Kepolisian Resor Indragiri Hulu, Provinsi Riau memburu kawanan bandit pencuri mobil yang beraksi menggunakan senjata api di Jalan Lintas Timur, Kecamatan Lirik.

"Mobil berhasil ditemukan tidak jauh dari lokasi pencurian, namun pelaku masih dalam penyelidikan," kata Kapolres Indragiri Hulu (Inhu), AKBP Abbas Basuni kepada wartawan melalui sambungan telepon di Pekanbaru, Rabu.

Ia mengatakan, aksi pencurian mobil milik korban bernama Supriadi (45) itu terjadi pada Selasa dinihari kemarin (12/7). Aksi tersebut berawal saat korban bersama dengan kedua rekannya sedang beristirahat di sebuah gudang ikan milik korban di Jalan Lintas Timur, Desa Japura, Kecamatan Lirik, Inhu.

Korban yang saat itu baru saja mengambil ikan dengan menggunakan mobil Pick Up Mistsubishi memakirkan kendaraannya di depan gudang. Mobil tersebut mengangkut ikan hasil tangkapan untuk dijual seberat 150 kilogram.

Pada saat sedang istirahat, Supriadi kemudian mendengar suara mobilnya menyala. Kaget mendengar mobil yang terkunci menyala, korban langsung bergegas keluar dan menyaksikan apa yang terjadi.

"Ternyata mobil korban sudah mulai berjalan dan dibawa kabur pelaku. Korban sempat naik ke bagian bak belakang guna menggagalkan aksi pelaku," jelasnya.

Namun, Supriadi terpaksa mengurungkan niat setelah salah seorang pelaku yang membuntuti menggunakan sepeda motor mengacungkan senjata api. Supriadi lantas lompat dari mobil sementara dua pelaku kabur.

Pasca kejadian itu, Supriadi kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Mapolsek setempat dan polisi langsung melakukan tindakan cepat dengan memblokir akses jalan. Hasilnya, pelaku yang merasa tersudur meninggalkan mobil korban dengan sejumlah kerusakan terutama pada bagian kunci.

Polisi saat ini masih terus mendalami identitas pelaku dan mengejar kedua bandit tersebut.