Kadisdik Pelalawan: MOS Hanya Boleh Dilakukan Oleh Para Guru

id kadisdik pelalawan, mos hanya, boleh dilakukan, oleh para guru

Kadisdik Pelalawan: MOS Hanya Boleh Dilakukan Oleh Para Guru

Pelalawan (Antarariau.com) - Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pelalawan, Riau memastikan bahwa Masa Orientasi Siswa tidak akan mengikutsertakan siswa senior dan akan dikoordinir langsung oleh guru pada masing-masing sekolahnya.

"Untuk MOS mulai tahun ini dipastikan tidak akan mengikutsertakan siswa senior. Namun, pelaksanaanny akan dikoordinir oleh para guru sekolah masing-masing," ujar Kepala Dinas Pendidikan Pelalawan Syafruddin di Pelalawan, Jumat.

Lebih lanjut dia katakan bahwa pada intinya pelaksanaan MOS akan diarahkan pada penanaman moral saja, yakni pengenalan lingkungan sekolah atau lingkungan belajar, serta menambah wawasan siswa. Ia menegaskan, tidak ada kegiatan berupa kontak fisik.

"Tidak ada kontak fisik, sifatnya lebih mendidik,pengarahan saja,"lanjutnya.

Pelaksanaan MOS sendiri akan dilaksanakan pada Senin (18/7/2016) hingga Rabu (20/7/2016) mendatang.

Meski tidak ada surat resmi tentang petunjuk MOS secara teknis kegiatan ini akan tetap dilakukan. Hal ini disampaikan Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Pelalawan, Drs H Syafruddin MM, melalui Kabid Kurikulum, Salbiah SPd, saat dikonfirmasi di ruang kerjanya pada Rabu (13/7/2016).

"Jadi, tidak ada kegiatan MOS yang (berupa) kontak fisik. Diharapkan, ini bisa dilaksanakan dan diikuti oleh seluruh sekolah di Kabupaten Pelalawan. Jadi, untuk Sekolah Dasar (SD) kelas 2 hingga kelas 6 tetap belajar seperti biasa, untuk Sekolah Menengah Pertama (SMP) kelas 8 dan 9 tetap belajar dan untuk Sekolah Menengah Atas (SMA) kelas 11 dan 12 belajar seperti biasa," tutupnya.

Oleh: Sri Agustin Pamungkas