Wakili Riau, Siswa INHU Ikut O2SN Cabang Tenis Meja

id wakili riau, siswa inhu, ikut o2sn, cabang tenis meja

Wakili Riau, Siswa INHU Ikut O2SN Cabang Tenis Meja

Kuantan Singingi (Antarariau.com)-Siswa SMA Negeri 1 Rengat Kabupaten Indragiri Hulu, Provinsi Riau terpilih mengikuti Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) cabang tenis meja.

"Siswa tersebut mewakili Provinsi Riau berlomba dengan utusan lainnya di Indonesia," kata Kepala SMAN 1 Rengat Indragiri Hulu Dasril MPd di Inhu, Rabu.

Satu siswi SMA Negeri 1 Rengat atas nama Nina Hanafiah Rahmi kelas XII, memiliki keahian khusus dibidang olahraga tersebut, selama disekolah selain pintar juga rutin berlatih dengan pembimbing sehingga layak untuk mewakili Riau.

Ia mengatakan, utusan dari Rengat ini telah berhasil menyisihkan peserta lainnya dari sejumlah kabupaten/Kota di Riau, dengan demikian berhak berlomba secara nasional di Jakarta pada Minggu hingga Sabtu 24-30 Juli 2016 mendatang dengan harapan bisa mengharumkan nama daerah.

"Prestasi siswa akan menjadi kebanggan bagi orang tua maupun guru serta sekolah," sebutnya.

Ketua Dewan Pendidikan Indragiri Hulu Rahidin mengatakan, sungguh luar biasa ada siswa dari Inhu bisa mewakili Riau tingkat nasional tahun 2016, hal ini perlu didukung semua pihak bahkan pemerintah harus membantu segala yang dibutuhkan.

"Jika berhasil meraih juara tingkat nasional perlu diberikan reword khusus oleh instansi terkait maupun Bupati Indragiri Hulu," ujarnya.

Menurutnya, Bupati terpilih Yopi Arianto sudah saatnya memberikan bantuan morilmaupun materil yang dibutuhkan agar perjalanan siswi ini berjalan lancar dan merasa termotivasi untuk terus meraih prestasi.

Salah satu warga Inhu Yudi A menyebutkan, banyak prestasi cemerlang yang telah diraih oleh pihaksekolah sebaiknya instansi terkait juga memberikan penghargaan khusus sehingga kedepan lebih banyak mendapatkan perolehan juara.

"Semua harus mendukung agar semangat siswa tetap tinggi," ucapnya. (ADV)