Polres Dumai Siap Siaga Jelang Kedatangan Wapres

id polres, dumai siap, siaga jelang, kedatangan wapres

 Polres Dumai Siap Siaga Jelang Kedatangan Wapres

Dumai, Riau, (Antarariau.com) - Kepolisian Resor Dumai gelar operasi cipta kondisi dengan bersiaga di sejumlah ruas jalan pintu masuk daerah perbatasan dalam rangka pengamanan kedatangan Wapres Jusuf Kalla ke Kabupaten Siak, Riau.

Kapolres Dumai AKBP Donald H Ginting di Dumai, Jumat, menyebutkan, penjagaan personel polisi di pintu masuk tersebut dilakukan dengan memeriksa seluruh kendaraan yang melintas di ruas jalan tersebut.

"Seluruh kendaraan melintas di perbatasan Dumai-Bengkalis dan Dumai-Rohil diperiksa untuk mengantisipasi tindakan yang tidak diinginkan terjadi saat kedatangan Wapres," kata AKBP Donald kepada pers.

Dijelaskan dia, selain mengawasi di area perbatasan jalur darat, polisi juga bersiaga di kawasan perairan dengan melakukan pemeriksaaan keluar masuk setiap kapal.

Penjagaan ekstra ketat ini, lanjut dia, diharapkan bisa menciptakan situasi keamanan yang kondusif saat kegiatan kenegeraan Wapres Jusuf Kalla dalam rangka puncak peringatan Hari Lingkungan Hidup (HLH) Sedunia di Kabupaten Siak.

"Kepolisian tingkatkan siaga keamanan agar pelaksanaan kegiatan Wapres berlangsung aman dan terkendali," ujarnya.

Sebelum itu, jelang kedatangan kepala negara, Kapolres Dumai juga telah perintahkan seluruh Polsek untuk meningkatkan pengawasan dan antisipasi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat.

Salah satunya seperti dilaksanakan Polsek Dumai Barat beberapa waktu lalu dengan melakukan pemeriksaan secara acak kendaraan yang melintas dengan sasaran kegiatan, yaitu senjata api, bahan peledak dan narkoba.

"Dari kegiatan itu kita memeriksa puluhan unit kendaraan dan tidak ditemukan orang atau barang mencurigakan," kata Kapolres lagi.

Wapres Jusuf Kalla hadiri puncak HLH Sedunia di di depan Istana Siak dengan ditemani beberapa Mentri Kabinet Kerja, yaitu, Mentri LHK, Mendagri, Menkominfo, Menristek Dikti, Kepala Staf Kepresiden dan para gubernur, bupati serta wali kota dari berbagai wilayah Indonesia.