Tim TP-PKK Kabupaten Kampar Rapat Bersama Instansi Pemerintah Daerah

id tim tp-pkk, kabupaten kampar, rapat bersama, instansi pemerintah daerah

Tim TP-PKK Kabupaten Kampar Rapat Bersama Instansi Pemerintah Daerah

Bangkinang Kota, (Antarariau.com) - Tim Penggerak Pemberdayaan Perempuan (TP PKK) Kabupaten Kampar rapat bersama dengan dinas dan instansi pemerintah daerah di ruang kerja Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Kamis siang.

"Untuk memeriahkan hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-71 tahun dan hari jadi Provinsi Riau maka perlu dimeriahkan dan diikut sertakan seluruh komponen masyarakat supaya dapat merasakan bagaimana menikmati kemerdekaan itu sesungguhnya," ujar Ketua TP PKK, Eva Yuliana

Eva menyampaikan bahwa dalam pelaksanaan HUT Provinsi Riau kali ini direncanakan dilaksanakan lomba basiacung untuk menggali adat budaya Kabupaten Kampar, kaum muda perlu disadarkan dengan budaya yang kita miliki agar tidak terlena terhadap budaya asing

Dalam rapat itu, Eva mengatakan bahwa bentuk kegiatan partisipasi dalam mengisi kemerdekaan RI masa saat ini, salah satu contohnya lomba karya ilmiah, yang ditentukan temanya "Dengan memperingati Hari Kemerdekaan RI, mari kita bangkitkan untuk mengisi kemerdekaan melalui RTMPE".

Anggota DPRD Provinsi Riau ini berharap dengan lomba karya tulis ilmiah ini, Kampar bisa menjadi rujukan kabupaten lain terhadap kualitas karya ilmiah sesuai dengan pelaksanaan program pemerintah Kabupaten Kampar.

Rapat yang dibuka oleh Bendahara PKK, Sri Widiati ini dihadiri Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, DR H Nasrul M.Pd berama staf dan Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga, Syamsul Bahri.

Sri menyampaikan ada beberapa jenis kegiatan lomba yang akan dilaksanakan telah dibahas dalam rapat sebelumnya yakni lomba membaca puisi antar Ketua TP PKK Kecamatan, lomba karya tulis ilmiah dan basiacung.

"Lomba karya tulis ini melibatkan siswa SD, SMP, SMA, guru-guru dan pengurus PKK sekabupaten Kampar serta organisasi lain," jelasnya.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan, menyambut baik rencana kegiatan lomba yang disampaikan pengurus PKK, dan menurutnya agar lomba itu benar-benar dapat berkualitas perlu dibentuk tim dari akademik untuk memberikan pengarahan pedoman dalam menulis yang benar.

Disisi lain Syamsul Bahri menyampaikan perlu adanya jadwal lomba untuk menentukan tahapan lomba agar dapat terlaksana dengan baik dan bagi pemenang dapat diberikan hadiah pada malam resepsi kenegaraan RI. (ADV)