Apple Rajai 100 Perusahaan Favorit Dunia Versi FutureBrand

id apple rajai, 100 perusahaan, favorit dunia, versi futurebrand

Apple Rajai 100 Perusahaan Favorit Dunia Versi FutureBrand

Jakarta (Antarariau.com)- Setiap tahun FutureBrand melakukan survei untuk menentukan 100 perusahaan favorit dunia, dan selama dua tahun terakhir Google berada di posisi teratas dalam daftar tersebut.

Namun, hal tersebut tidak terjadi pada tahun ini karena Apple secara teknis telah mengambil posisi teratas, sementara Google turun jauh dari daftar keseluruhan. Bukan karena orang tiba-tiba membenci Google, melainkan karena Google tidak memenuhi syarat untuk berada di daftar lagi karena telah dijadikan satu dengan Alphabet.

Alphabet tidak memiliki brand terkenal seperti Google, dan muncul pada nomor 21 dalam daftar tahun ini, yang berarti bahwa sejumlah perusahaan lainnya bergeser ke atas.

Apple mengambil posisi teratas, naik dari posisi kedua tahun lalu, dan posisi keempat pada 2014, sedangkan Microsoft kembali merebut posisi kedua yang dia duduki pada 2014, setelah berada di posisi ketiga tahun lalu.

Sementara itu, Samsung terus mendaki peringkat untuk mengambil tempat ketiga tahun ini, setelah berada di posisi kelima dan ketujuh dalam dua tahun terakhir.

Perusahaan teknologi terkemuka lainnya yang masuk dalam daftar antara lain Facebook (6), Amazon (8), NTT DoCoMo (52), China Mobile (61), Qualcomm (65), Deutsche Telekom (80), Verizon (83) dan Vodafone (88), demikian Phone Arena.