Gabung Dengan Glasgow Celtic, Kolo Toure Reuni Dengan Brendan Rodgers

id gabung dengan, glasgow celtic, kolo toure, reuni dengan, brendan rodgers

Gabung Dengan Glasgow Celtic, Kolo Toure Reuni Dengan Brendan Rodgers

Jakarta (Antarariau.com)- Mantan bek Liverpool yang kontraknya habis di pengujung musim lalu, Kolo Toure, akhirnya mendapat pelabuhan terbaru yakni jawara Liga Skotlandia, Glasgow Celtic.

Celtic mengumumkan kedatangan Toure secara lewat laman resmi mereka pada Minggu dan bek asal Pantai Gading itu memiliki kontrak berdurasi satu tahun dengan Celtic.

Di sana Toure akan bertemu kembali dengan mantan pelatihnya di Liverpool yang kini menangani Celtic, Brendan Rodgers.

Toure datang ke Celtic dengan mengantongi pengalaman di tiga klub besar Liga Utama Inggris yakni Arsenal, Manchester City dan Liverpool dengan raihan dua kali gelar juara dan tiga trofi Piala FA.

Selain itu Toure juga mencatatkan 118 kali penampilan untuk tim nasional Pantai Gading.

"Saya membawa Kolo ke Liverpool untuk menambah faktor pengalaman dan sesekali membantu lapangan tengah di sana," kata Rodgers.

"Anda lihat sendiri peran Toure di Liverpool dan musim lalu ia merupakan salah satu pemain penting bagi skuat Juergen Klopp hingga akhir musim termasuk tampil di partai final Liga Europa," ujarnya menambahkan.

Rodgers mengenang bahwa Toure selalu bisa diandalkan di laga-laga penting selain juga bisa mengurus dirinya dengan baik sebagai pemain profesioanal.

Kehadiran Toure, lanjut Rodgers, diharapkan dapat menyuntik pengetahuan dan pengalamannya di skuat Celtic yang banyak dihuni para pemain muda.

"Ia dapat membantu mereka dan mendampingi pemain seperti Scott Brown, yang memiliki jiwa kepemimpinan luar biasa. Namun ia membutuhkan dukungan dan bantuan dari orang-orang di sekitarnya, tentu menyenangkan bagi Scotty untuk memiliki seseorang yang mendukungnya dengan pengalaman laga-laga penting. Kolo dapat menjadi bagian penting bagi kami," kata Rodgers.

Bersama Rodgers Celtic sejauh ini mencatatkan dua kemenangan dan dua hasil imbang di tur pramusim, serta satu kekalahan memalukan 0-1 dari tim semiprofesional Gibraltar, Lincoln Red Imps, yang segera mereka balaskan di laga kedua dengan kemenangan 3-0 untuk kualifikasi kedua Liga Champions 2016/2017.

Di laga uji tanding lain melawan klub Jerman, Wolfsburg, Celtic meraih kemenangna 2-1, serta kekalahan 6-5 lewat adu penalti setelah imbang 1-1 kontra jawara Liga Utama Inggris Leicester City dalam ajang turnamen pramusim International Champions Cup, demikian dilansir laman Celtic.