Bupati Rohil Himbau Warga Untuk Waspada Bahaya Kebakaran

id bupati rohil, himbau warga, untuk waspada, bahaya kebakaran

Bupati Rohil Himbau Warga Untuk Waspada Bahaya Kebakaran

Rokan Hilir (Antarariau.com) - Bupati Kabupaten Rokan Hilir, Provinsi Riau menyerahkan bantuan paket sembako bagi korban musibah kebakaran yang terjadi pada Jumat (22/7) lalu.

"Saya atas nama pribadi dan pemda menyampaikan turut berduka cita atas musibah kebakaran yang terjadi sebanyak 12 pintu. Bantuan yang diberikan ini sebagai bentuk kepedulian terhadap musibah yang dialami warga," kata Bupati Rokan Hilir Suyatno usai menyerahkan bantuan kepada korban musibah kebakaran di Bagansiapiapi, Senin.

Adapun paket sembako yang diberikan tersebut berupa beras, minyak goreng, Mie instan, ikan kaleng, gula, susu, selimut, pakaian anak sekolah dan peralatan rumah tangga.

"Saya juga sudah menghubungi kepala Dinas Sosial Provinsi Riau dan merespon akan segera mengirimkan bantuan tambahan," kata Bupati.

Terkait administrasi seperti Kartu Tanda Penduduk, Kartu Keluarga, Akte Kelahiran yang ikut terbakar, Bupati meminta kepada Lurah, Camat dan RT setempat segera mendata korban musibah kebakaran.

"Saya tegaskan semua administrasi itu akan dibantu menyelesaikannya," katanya.

Bupati mengakui sebanyak tiga unit mobil pemadam kebakaran yang ada sudah tidak maksimal dalam memadamkan api.

"Memang kondisi mobil damkar kita sudah tua. Insya Allah tahun ini Pemprov Riau akan memberikan bantuan satu unit damkar dan sekarang dalam proses lelang. Bahkan saya juga mendapat laporan dari salah satu kolega bahwa dipusat banyak sarana prasarana yang perlu diambil seperti mobil damkar dan kebersihan. Kita sudah menyurati mudah-mudahan 2017 bisa terealisasi," tuturnya.

Bupati juga mengimbau seluruh masyarakat agar siaga bahaya kebakaran diantaranya sebelum tidur atau meninggalkan rumah pastikan peralatan elektonik dan kompor dalam keadaan aman.

"Bahan-bahan yang mudah terbakar seperti tabung gas dan bahan berbahaya lainnya agar diletakkan pada tempatnya. Begitu juga dengan listrik pastikan sudah dimatikan ketika tidak berada dirumah. (ADV)

Oleh: Dedi Dahmudi