PAN Riau Angkat Suara Terkait Kekosongan Wagub Dan Ketua DPRD

id pan riau angkat suara terkait kekosongan wagub dan ketua dprd

PAN Riau Angkat Suara Terkait Kekosongan Wagub Dan Ketua DPRD

Pekanbaru (Antarariau.com) - Partai Amanat Nasional Provinsi Riau mendesak gubernur untuk segera memproses penunjukan ketua DPRD dan Wagub daerah setempat, agar roda pemerintahan bisa kembali berjalan normal.

"Kepada bapak gubernur Riau dengan hormat kami dari PAN mengharapkan agar segera dapat mendudukkan posisi ketua DPRD Riau dan calon Wagub," ujar Ketua Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) Riau Irwan Nasir di Pekanbaru, Senin.

Lebih lanjut ia menyampaikan, pada prinsipnya PAN juga mengharapkan hal yang sama dengan lintas partai politik lainnya untuk kejelasan kedudukan ketua DPRD Riau dan wakil gubernur. Ia juga meminta kepada Golkar untuk bisa mengambil sikap terhadap usulan, supaya proses penyelenggaraan pemerintah bisa berjalan normal.

"Dapat kami sampaikan secara resmi bahwa PAN pada prinsipnya juga mengharapkan kawan-kawan yang ada di partai Golkar mendudukkan siapa yang akan didudukkan jadi ketua DPRD dan Wagub. Kami juga mengharapkan kawan-kawan yang ada di partai Golkar untuk mengambil sikap terhadap usulan," ucapnya.

Lebih lanjut dikatakan Bupati Kabupaten Meranti ini, pada dasarnya PAN Riau memposisikan diri sebagai penyeimbang. Artinya pihak matahari putih itu berada pada posisi dimana kebijakan untuk ketua DPRD dan calon wakil gubernur di ambil oleh partai Golkar.

"PAN memposisikan diri pada hari ini sebagai penyeimbang, artinya kami berada pada posisi dimana untuk kepentingan rakyat, kami juga mengimbau pada masyarakat untuk menghindari kegaduhan politik baru di provinsi Riau," katanya lagi saat kunjungan ke fraksi PAN DPRD Riau.

Dikatakannya ia menghargai keputusan yang diambil oleh rekan-rekan partai politik jika itu bermanfaat bagi masyarakat Riau secara menyeluruh. Kemudian juga mengajak semua kalangan menghindari kegaduhan karena menurutnya dalam pembangunan untuk memajukan daerah tersebut butuh ketenangan serta kenyamanan dan stabilitas politik.

"Kami juga menghimbau kepada semua kalangan untuk mendudukan ketua DPRD dan calon wakil gubernur secara profesional dan kepada ketua partai Golkar dengan hormat kami mengharapkan dengan segera memilih dan mendudukan posisi tersebut," tutupnya.

Oleh: Nella Marni