Wabub Pelalawan Inginkan Adanya Penambahan Daya Tampung Sekolah

id wabub pelalawan, inginkan adanya, penambahan daya, tampung sekolah

Wabub Pelalawan Inginkan Adanya Penambahan Daya Tampung Sekolah

Pelalawan (Antarariau.com) - Wakil Bupati Pelalawan menanggapi keluhan pasca penerimaan murid baru tahun ajaran 2016/2017 yang baru saja usai yaitu mengenai daya tampung sekolah yang masih rendah dan pentingnya menambah kelas.

"kedepan daya tampung sekolah harus bisa ditingkatkan,"kata Wakil Bupati Pelalawan, H. Zardewan, Senin.

Seperti yang kita ketahui Tahun ajaran baru telah dimulai dengan demikian penerimaan siswa baru telah selesai, namun ada keluhan rendahnya daya tampung sekolah terutama di Pangkalan Kerinci.

Menyikapi hal ini Wabup mengharapkan ada upaya berkesinambungan untuk mengatasi jumlah kuota murid baru di tahun-tahun yang akan datang.

"Prosesnya bertahap, pembangunan untuk menambah bangunan gedung,"ujarnya.

Dia mengatakan sudah berjalan proyek pembangunan gedung sekolah yang tengah di garap oleh Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Pelalawan yang juga meliputi daerah diluar ibu Kota Kabupaten, seperti Kuala Kampar, Kerumutan, Teluk Meranti, dan lainnya.

"Untuk di Kota Kerinci sendiri jika ditemui masih minimnya daya tampung sekolah untuk murid baru akan menjadi perhatian pemerintah nantinya untuk memberi solusi,"pungkasnya.

Selain itu perawatan dan pemeliharaan gedung sekolah perlu untuk menjadi perhatian disamping penambahan gedung atau kelas baru.

"kita lakukan perbaikan dan penambahan,"tutupnya.

Oleh: Agustine Sri Pamungkas