Eva Yuliana: Ibu Menentukan Keberhasilan Anak

id eva yuliana, ibu menentukan, keberhasilan anak

Eva Yuliana: Ibu Menentukan Keberhasilan Anak

Tapung Hilir, (Antarariau.com) - Anak adalah titipan Allah Swt, Keberhasilan dan kesuksesan seorang anak terletak Kepada keberhasilan ibu dalam mendidik anaknya, seorang ibu mempunyai peran sentral dalam mendidik anak, didalam lingkungan keluarga seorang ibu adalah suri tauladan atau cerminan kualitas sebuah Keluarga. Hal ini disampaikan Ketua TP-PKK Kabupaten Kampar Eva Yuliana ketika memberikan sambutan pada acara Halalbihalal TP-PKK Kabupaten Kampar Bersama TP-PKK Kecamatan Tapung Hilir di aula Kantor Desa Koto Bangun Kecamatan Tapung Hilir, Senin (25/7).

Dalam hal ini TP-PKK Kecamatan harus mendahulukan kepentingan keluarga dari pada kepentingan organisasi, apapun kegiatan seorang ibu dalam organisasi seperti PKK harus lebih dahulu menyelesaikan tugas kita sebagai seorang ibu dalam keluarga harap Eva Yuliana.

“Izin Suami adalah izin Allah Swt, apapun kegiatan organisasi yang diikuti seorang ibu harus seizin suami dan keluarga, karena seorang ibu sangat dibutuhkan dalam keluarga." ucapnya.

Didalam sambutannya Eva Yuliana juga mengharapkan TP-PKK Kabupaten Kampar harus berbaur kepada TP-PKK Kecamatan, hal ini berdampak saling menerima informasi dan masukan demi kemajuan TP-PKK Kabupaten Kampar. Apapun informasi yang diterima dan bersifat membangun harus segera diikuti dengan mengutamakan konsultasi antara anggota TP-PKK.

Makna dari halalbihalal disamping sebagai ajang Silahturahmi juga sebagai ajang TP-PKK Kabupaten untuk menyampaikan informasi kegiatan TP-PKK kepada Kecamatan, agenda kegiatan TP-PKK Kabupaten dapat disampaikan kepada Kecamatan.

Selama ini TP-PKK Kabupaten selalu mendukung seluruh program Pemerintah, karena Organisasi Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) selalu bersinergi dengan program Pemerintah ungkap Eva Yuliana.

"Tujuan acara ini adalah menjalin silaturahmi, maknanya ketika jalinan silaturahmi di antara kita Semakin kuat maka kita akan dapat memperkokoh rasa persaudaraan, dengan demikian maka terciptalah persatuan dan kesatuan diantara kita sehingga masyarakat secara bersama-sama dapat ikut serta membangun Kabupaten Kampar yang lebih baik. " Ujar Eva Yuliana.

“Berbuatlah untuk kemajuan Kabupaten Kampar jangan menunda atau menunggu orang lain untuk berbuat, TP-PKK selama ini telah banyak berbuat untuk kemajuan Pembangunan Kabupaten Kampar, karena TP-PKK telah berkomitmen selalu bersinergi dengan Pemerintah.

Banyak Program yang telah dicanangkan Pemerintah, dalam hal ini anggota TP-PKK desa baik Pokja harus terlebih dahulu mengerti dengan program pembangunan Kabupaten yang dikenal dengan Lima pilar pembangunan Kabupaten Kampar, seluruh program yang ada merupakan implementasi dari peningkatan Perekonomian Kabupaten Kampar ujarnya.

Karena dengan mengerti terhadap program Lima Pilar pembangunan Kabupaten Kampar, maka kita selaku anggota TP-PKK Kecamatan mampu melaksanakan didesa dan khususnya didalam lingkungan terkecil dalam keluarga ujar Eva Yuliana.

Karena fungsi dari TP PKK adalah memaksimalkan peran serta keluarga dalam menopang kehidupan keluarga, dengan cara menghidupkan produktif kaum ibu dengan menghidupkan dan menonjolkan keragaman produk desa yang mampu menjadi komoditas desa dan keluarga ucap Eva Yuliana.

Dalam acara halal bi halal hadir Anggota DPRD Kabupaten Kampar, Camat Tapung Hilir, seluruh Kepala Desa se Kecamatan, serta unsur Forkopimda, Anggota TP-PKK Kabupaten dan Kecamatan serta masyarakat dikecamatan Tapung Hilir. (ADV)

Pewarta :
Editor: Netty Mindrayani
COPYRIGHT © ANTARA 2016