Buru Tahanan Kabur, Polres Rohil Sisir Sungai

id buru tahanan, kabur polres, rohil sisir sungai

Buru Tahanan Kabur, Polres Rohil Sisir Sungai

Pekanbaru (Antarariau.com) - Puluhan personil kepolisian Resor Rokan Hilir, Provinsi Riau menyisir sungai guna memburu lima tahanan Polsek Kubu yang melarikan diri pada Selasa dinihari tadi.

"Kabar terakhir saat ini petugas yang dipimpin langsung diatas kapal menyisir sungai memburu tahanan yang kabur," kata Kepala Bidang Humas Polda Riau, AKBP Guntur Aryo Tejo kepada Antara di Pekanbaru.

Sebanyak tujuh tahanan Polsek Kubu melarikan diri pukul 01.45 WIB dinihari tadi (Sebelumnya diberitakan pukul 04.00 WIB). Informasi yang dirangkum, dua dari tujuh tahanan itu berhasil ditemukan.

Namun, polisi belum menjelaskan secara resmi kronologis penangkapan dan identitas tahanan yang kabur. Hanya saja, informasi yang diperoleh, ke tujuh tahanan kabur itu masing-masing penghuni dua sel berbeda di Mapolsek Kubu.

Kedua sel itu adalah Sel nomor 2 yang berisi 3 tahanan dan sel nomor 3 yang berisi 4 tahanan. Sel nomor 2 tersebut diketahui dihuni Jali (Kasus Penggelapan), Giman (Curnamor), Suyandi (Curat).

Selanjutnya dari sel nomor tiga dihuni empat tahanan yakni Rhamadani (Curanmor), Heri Setiawan (Penggelapan), Abdul Saman dan Hasan Ashari (Curanmor).

Guntur mengatakan, pengakuan dari dua tahanan yang berhasil diamankan itu, para tahanan melarikan diri dengan menggunakan gergaji besi serta menjebol atap.

"Itu yang masih kita dalami. Bagaimana mereka kabur, namun sekarang polisi masih fokus melakukan pengejaran," jelasnya.

Fokus pencarian memang dilakukan di wilayah perairan lantaran Kecamatan Kubu dibelah oleh sebuah sungai yang cukup besar yakni Sungai Baung.

Sementara itu, Guntur mengimbau kepada masyarakat agar dapat melapor kepada petugas jika menemukan ada orang yang mencurigakan di lingkungan tempat tinggal mereka.

Selain itu, ia juga turut mengimbau kepada para tahanan yang kabur agar segera menyerahkan diri sebelum petugas melakukan tindakan tegas terkait upaya pelarian itu.